IBL

Golden State Warriors melakoni laga ketiga putaran pertama playoff dengan bertamu ke markas Los Angeles Clippers, Kamis malam, 18 April 2019, waktu setempat. Datang dengan modal kekalahan menyakitkan di gim kedua, Warriors langsung tampil trengginas di gim ini. Sudah unggul 17 poin hanya di kuarter pertama, Warriors terus memperlebar jarak di sisa gim.

Di kuarter tiga, Warriors mencatatkan keunggulan terbesar mereka dengan 35 poin dan memulai kuarter empat tanpa satupun pemain utama. Tim asuhan Steve Kerr ini lantas menutup gim yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat dengan kemenangan 132-105 (2-1).

Kevin Durant yang di dua gim pertama harus meinggalkan lapangan lebih cepat, kembali melakukan hal serupa. Bedanya, di dua gim tersebut, ia terkena ejection dan fouled out. Namun di gim kali ini, ia tak lagi dibutuhkan di kuarter empat. Durant menjadi penampil terbaik dengan 38 poin, 4 rebound, dan 7 asis dari 14/23 tembakan (61 persen).

Selain hanya bermain selama 30 menit, Durant juga membukukan 27 dari 38 poinnya hanya di paruh pertama. Catatan tersebut menyamai rekor pribadi Durant di babak playoff dalam urusan poin di paruh pertama. Kala masih membela Oklahoma City Thunder, 2013 lalu, Durant mencatatkan hal serupa dalam gim melawan Houston Rockets.

DI belakang Durant, Stephen Curry menyusul dengan 21 poin dan 5 rebound dari 7/11 tembakan. Andre Iguodala yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 15 poin dan 2 blok. Klay Thompson membukukan 12 poin sementara Kevon Looney melengkapi daftar pencetak angka dengann digit ganda usai mengemas 10 poin.

Dari kubu Clippers, empat pemain mencatatkan setidaknya 10 poin, tapi hanya satu yang berstatus pemain utama. Satu-satunya pemain tersebut adalah senter mereka, Ivica Zubac. Bermain selama 17 menit, Zubac dobel-dobel dengan 18 poin dan 15 rebound.

Lou Williams hari ini cukup mengalami kesulitan setelah Warriors menempatkan Iguodala untuk terus menempelnya. Hanya memasukkan 4/11 tembakannya, Lou menutup gim dengan 16 poin dan 6 asis. Montrezl Harrell dan JaMychal Green menjadi pelengkap daftar ini usai masing-masing mengemas 15 poin.

Gim keempat belum akan berpindah tempat dan akan digelar Senin pagi, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar