IBL

Los Angeles Clippers tampil luar biasa di gim penentuan melawan Golden State Warriors, Rabu malam, 24 April 2019, waktu setempat. Tampil efisien saat menyerang dan disiplin saat bertahan, Clippers berhasil menutup gim yang digelar di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, dengan kemenangan 129-121.

Clippers memasukkan 54 persen tembakan mereka di gim ini termasuk 13/34 tripoin. Dari garis tembakan gratis pun, Clippers nyaris sempurna usai memasukkan 24/26 (92 persen). Sementara Warriors tidak cukup baik terutama untuk tembakan dua angka mereka. Warriors total memasukkan 43/96 tembakan (45 persen) termasuk 15/39 tripoin mereka.

Hasil ini membuat Clippers berhasil memutus rekor positif Warriors di putaran pertama playoff. Ya, ini adalah kali pertama bagi Warriors sejak 2014 menderita dua kekalahan di putaran pertama playoff. Menariknya, kekalahan di 2014 tersebut juga diberikan oleh Clippers yang kala itu masih memiliki deretan bintang seperti Chris Paul dan Blake Griffin.

Di balik kemenangan Clippers ini, duet pemain cadangan mereka kembali memberi sumbangsih besar. Lou Williams dan Montrezl Harrell mengombinasikan 57 poin dari keseluruhan poin tim ini. Lou mencetak dobel-dobel, 33 poin, 4 rebouind, dan 10 asis sementara Montrezl 24 poin dan 5 rebound.

Selain keduanya, Danilo Gallinari juga memberikan penampilan apik dengan 26 poin dan 7 rebound, memimpin barisan pemain utama. Jumlah poin tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang penampilan Danilo di babak playoff. Sebelumnya, catatan tertingginya adalah 24 poin, yang terjadi di gim kedua lalu.

Patrick Beverley juga mencatatkan dobel-dobel, 17 poin, 14 rebound, dan 5 asis. Catatan rebound tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karir Patrick. JaMychal Green yang tampil sebagai senter utama Clippers di gim kali ini menutup daftar dengan 15 poin plus 4 rebound.

Dari kubu Warriors, Kevin Durant menjadi penampil terbaik dengan 45 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Ia memasukkan 14/26 tembakan dengan 5 di antaranya adalah tripoin. Selain itu, Durant juga sempurna dari tembakan gratis dengan 12/12. Ini menjadi kali ke-58 Durant mencetak lebih dari 30 poin di playoff. Ia menjadi pemain aktif kedua terbanyak dengan catatan tersebut. Di atas Durant, ada LeBron James dengan 110 kali.

Selain Durant, duo Splash Brothers juga mengemas dua digit poin. Stephen Curry 24 poin, 3 rebound, dan 4 asis sementara Klay Thompson 22 poin dan 3 rebound.

Kedua tim akan kembali ke Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, untuk menggelar gim keenam yang dimainkan pada Sabtu pagi, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar