IBL

Toronto Raptors berhasil membalas kekalahan mereka di semifinal Wilayah Timur. Raptors menumbangkan Philadelphia 76ers dalam empat kuarter. Mereka menang 101-96 di Wells Fargo Center, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu 5 Mei 2019 waktu setempat. Kedudukan pun imbang 2-2.

Kawhi Leonard kembali menjadi pahlawanan kemenangan Raptors. Ia mencetak 39 poin sendirian. Leonard melakukan hampir segalanya di pertandingan ini. Ia menyerang dari belakang garis tripoin juga menusuk ke dalam pertahanan lawan. Ia memasukkan 13 dari 20 tembakannya, termasuk 5 tripoin.

Di sisi lain, Leonard ketat dalam mengawal pergerakan lawan. Ia berhasil merebut 11 defensif rebound dari total 14.

Sementara itu, Pascal Siakam, forwarda Raptors yang mengalami cedera betis, rupanya ikut tampil hari ini. Namun, ia tidak seproduktif biasanya. Untungnya, tiga pemain lain dapat menambal kekurangannya. Marc Gasol mencetak 16 poin. Kyle Lowry 14 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Serge Ibaka 12 poin. Danny Green 11 poin.

Sixers sempat melawan lewat Jimmy Butler. Forwarda berjersey 23 itu mencetak 29 poin dan 11 rebound. J.J. Redick di belakangnya dengan 19 poin. Tobias Harris 16 poin dan 6 rebound. Joel Embiid 11 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Ben Simmons 10 poin.

Perlawanan Sixers berakhir kekalahan karena Leonard beringas. Padahal mereka mampu bersaing sengit selama tiga kuarter lebih.

Raptors unggul lebih dulu dengan skor 24-21. Mereka bahkan bisa mempertahankan keunggulan meski dengan selisih tipis. Raptors unggul dua poin saja (47-45) sampai turun minum.

Sixers tidak menyerah juga. Mereka terus menekan Raptors. Apalagi Sixers bermain di kandang sendiri. Mereka menyamakan kedudukan 75-75 di kuarter tiga.

Pertandingan berlangsung semakin sengit sejak itu. Kedua tim berbalas poin. Namun, Raptors mendapatkan momentumnya. Leonard sudah mengumpulkan 32 poin, 14 rebound, dan 5 asis di sisa waktu empat menit.

Di sisa waktu itu, Leonard dkk. berusaha menjaga asa. Mereka memperlebar jarak. Raptors menembus angka 100. Sixers tertahan di bawah itu. Pada akhirnya, Raptors pun memenangkan pertandingan. Sixers harus menyerah karena waktu telah habis.

Dengan hasil itu, kedudukan imbang 2-2. Masing-masing membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke final wilayah. Pertandingan kelima akan berlangsung lusa di Toronto. (GNP)

Foto: NBA

Komentar