IBL

Ben Simmons tampil gemilang di gim keenam. Ia mencetak 21 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Philadelphia 76ers menang 112-101 dari Toronto Raptors. Mereka mengimbangi kedudukan 3-3 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis 9 Mei 2019 waktu setempat.

Jimmy Butler juga tidak kalah gemilang. Ia mencetak 25 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Joel Embiid di belakangnya dengan dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound.

Tobias Harris menambahkan 16 poin, 9 rebound, dan 5 asis. J.J. Redick 11 poin. Mike Scott 11 poin.

Raptors mendapat sokongan dari Kawhi Leonard. Ia mencetak dobel-dobel 29 poin dan 12 rebound. Pascal Siakam membantunya dengan 21 poin dan 6 rebound. Kyle Lowry 13 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Namun, bantuan itu tidak juga membuat mereka menang.

Sixers mampu memanfaatkan momentum unggul sejak kuarter satu. Mereka mencetak poin beruntun yang membuat skor menjauh. Begitu pun di kuarter tiga. Mereka menutup pertandingan dengan kemenangan berkat poin beruntun di dua kuarter itu.

Pada awalnya, Sixers unggul 29-21. Mereka mencetak 10 poin beruntun yang membuat Raptors tertinggal. Harris menjadi aktor di balik kesuksesan Sixers di kuarter satu. Ia mencetak delapan poin.

Di kuarter dua, Sixers sempat unggul jauh 42-25, tetapi Raptors melawan lewat Leonard. Untungnya, Butler dan Simmons juga aktif memberi tekanan. Sixers tidak terguling dan tetap memimpin 58-43.

Setelah itu, Sixers terus menjaga asa. Mereka bahkan sempat mencetak sembilan poin beruntun. Simmons dkk. bermain cepat untuk mencetak poin. Mereka menutup kuarter tiga dengan sprint. 

Kedudukan 87-67.

Di kuarter akhir, Sixers terus menekan. Raptors tampak tidak berdaya. Kebangkitan Simmons menjadi salah satu faktor yang membuat mereka begitu. Belum lagi Butler, Embiid, Harris, dan Redick juga tetap produktif dalam mencetak poin. Scott suportif dari bangku cadangan.

Sixers menutup pertandingan dengan skor 112-101. Mereka memaksa Raptors bermain ke gim tujuh.

Gim tujuh berlangsung lusa di Toronto. Kedua tim akan menentukan siapa yang lolos ke final wilayah. Mereka hanya punya satu nyawa lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar