IBL

Toronto Raptors menumbangkan Philadelphia 76ers di pertandingan pertama semifinal wilayah timur. Raptors menang 108-95 di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Sabtu 27 April 2019 waktu setempat. Duet Kawhi Leonard dan Pascal Siakam menjadi senjata utama mereka.

Leonard membara dengan dobel-dobel 45 poin dan 11 rebound. Siakam di belakangnya dengan 29 poin dan 7 rebound. Keduanya hampir tidak terhentikan. Leonard bahkan bertahan dengan baik sehingga Sixers kesulitan menembus pertahanannya. Ia mengeblok bola sekali dan mencuri bola dua kali.  

Sixers berusaha melawan lewat enam pemainnya. J.J. Redick mencetak 17 poin. Senter Joel Embiid 16 poin dan 8 rebound. Tobias Harris dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound. Ben Simmons 14 poin dan 9 rebound. Jimmy Butler 10 poin. James Ennis III 11 poin dari bangku cadangan. Namun, itu tidak cukup untuk melawan duo Raptors yang sedang panas.

Leonard membara sejak awal pertandingan. Ia mencetak 27 poin dalam dua kuarter. Akurasinya mencapai 71,4 persen (10/14). Ia pun menjadi pemain ketiga dalam sejarah Raptors yang mencetak 25+ poin di separuh babak pertandingan. 

Raptors unggul 61-52.

Di kuarter tiga, Redick sempat mencetak 12 poin dengan cepat. Namun, Sixers masih tertinggal 64-70. Sebab, Leonard dan Siakam masih membara.

Leonard, misalnya, berhasil mengeblok Harris yang berusaha menusuk ke pertahanannya. Siakam kemudian memanfaatkan serangan cepat untuk menombok keras. Leonard sudah mengumpulkan 36 poin sementara Siakam 29 sampai kuarter itu.

Keduanya membuat Raptors memimpin 92-81.

Setelah itu, Siakam tidak lagi mencetak angka. Leonard menambahkan sembilan poin lagi. Kepala Pelatih Nick Nurse kemudian memasukkan pemain cadangan. Raptors mencetak 16 poin lagi. Sixers hanya 14.

Raptors pun menutup pertandingan dengan total skor 108-95.

Dengan hasil itu, Leonard, Siakam dkk. unggul 1-0. Mereka membuka pertandingan semifinal wilayah dengan positif. Namun, mereka membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk melaju ke final wilayah. Pertandingan kedua berlangsung lusa di tempat yang sama. (GNP)

Foto: NBA 

Komentar