IBL

Joel Embiid tampil bak monster. Ia mencetak dobel-dobel 33 poin dan 10 rebound plus 5 blok untuk Philadelphia 76ers. Timnya menang dari Toronto Raptors dengan selisih 21 poin (116-95) di pertandingan ketiga semifinal Wilayah Barat (2-1). Lima pemain Sixers lainnya juga menyumbang dobel digit poin di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis 2 Mei 2019 waktu setempat.

Jimmy Butler hampir mencetak tripel dobel dengan 22 poin, 9 rebound, dan 9 asis. J.J. Redick 15 poin. Tobias Harris 13 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Ben Simmons 10 poin, 7 rebound, dan 7 asis. James Ennis III 10 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan.

Sementara itu, Raptors berusaha melawan lewat Kawhi Leonard. Forwarda andalan mereka mencetak 33 poin. Pascal Siakam 20 poin. Danny Green 13 poin. Namun, perlawanan mereka berakhir kekalahan.

Sixers memenangkan pertandingan dengan permainan yang meningkat dari sebelumnya. Mereka bermain dengan lebih banyak pick and roll. Mereka punya kerja sama tim yang bermain cepat. Itu memudahkan Embiid untuk mencetak poin. Ia mengumpulkan sembilan di kuarter satu. Sixers unggul 32-29 saat itu.

Di kuarter dua, Sixers kembali mencetak 32 poin. Para pemain mereka mulai mengumpulkan dobel digit poin. Embiid 18 poin, Butler 11 poin, dan Harris 11 poin. Sementara itu, produktivitas Raptors berkurang. Mereka hanya mencetak 24 poin. Sixers pun melebarkan jarak 64-53.

Raptors sempat menang perolehan poin dari Sixers di kuarter tiga. Mereka unggul 28-25. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk mengambil alih kedudukan. Sixers masi hunggul 89-81.

Setelah itu, Raptors tidak pernah menang perolehan poin lagi. Sixers benar-benar menghentikan serangan-serangan mereka. Raptors tertahan di angka 14 poin. Sixers, di sisi lain, tetap produktif dengan 27 poin. Embiid dkk. bahkan sempat membuat timnya mencetak 10 poin beruntun. Mereka pun memenangkan pertandingan 116-95.

Dengan itu, Sixers unggul 2-1 di semifinal Wilayah Barat. Mereka membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke final wilayah. Pertandingan keempat akan berlangsung tiga hari lagi di Philadelphia. (GNP)

Foto: NBA

Komentar