IBL

Forwarda Golden State Warriors Kevin Durant mengesankan selama playoff. Ia tampil bak monster poin yang siap menghancurkan siapa pun lawannya. Durant, misalnya, mencetak 35 poin di pertandingan semifinal Wilayah Barat pertama melawan Houston Rockets.

Pemain bernomor punggung 35 itu telah mengoleksi rata-rata 35 poin dalam tujuh pertandingan playoff musim ini. Durant mencapai rekor itu setelah mencetak 30+ poin dalam lima pertandingan beruntun. Kepala Pelatih Steve Kerr pun memujinya setinggi mungkin.

Sang Pelatih mengatakan, pemainnya tampil seperti Michael Jordan. Ia tidak mengatakannya dengan gamblang, tetapi pernyataannya meraih ke sana.

“Ada satu orang, Michael...saya lupa namanya,” kata Kerr seperti dikutip Yahoo! Sports.

Kerr juga mengatakan, penampilan Durant dalam beberapa minggu ini luar biasa. Ia menyebutnya sebagai pemain penuh talenta yang pernah bermain basket.

“Tidak pernah ada orang seperti dia,” kata Kerr. “6’11”, pandai melantun bola, menembak tripoin, mengoper, bertahan. Dia talenta yang luar biasa.”

Pernyataan Kerr tentu bukan tanpa alasan. Durant telah menunjukkan kemampuannya. Selama tampil di putaran pertama, misalnya, ia mencetak tiga rekor fantastis. Belum lagi rekor barunya di pertandingan pertama melawan Rockets pada Minggu, 28 April 2019 waktu setempat.

(Baca juga: Tiga Rekor Hebat Kevin Durant di Playoff Putaran Pertama)

Durant melangkahi legenda NBA Larry Bird (3897) sebagai pencetak poin terbanyak ke-11 dalam sejarah playoff. Ia telah mengumpulkan 3901 poin selama kariernya di pertandingan pascamusim reguler.

Tidak sampai di situ, menurut laporan Sports Center, Durant telah mencetak 200 poin dalam rentang lima pertandingan di musim yang sama selama 30 playoff terakhir. Perolehan itu membuatnya sejajar dengan pemain elit sekelas LeBron James, Allen Iverson, dan Michael Jordan.

Durant pun menanggapi penampilannya selama playoff ini. Ia mengatakan, dirinya sudah mulai fokus bermain di berbagai sisi. Ia tidak hanya memikirkan satu hal, melainkan beberapa hal sekaligus. Sebab, ia ingin memanfaatkan setiap kesempatan.

Setelah ini, Durant akan kembali menghadapi tantangan. Warriors masih harus bertemu Rockets untuk memperebutkan tiket ke final wilayah. Mereka baru mengantungi satu kemenangan, dan membutuhkan tiga lainnya untuk menembus itu. Apalagi Warriors berencana untuk mempertahankan gelar juara NBA ketiga kalinya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar