IBL

Kevin Durant tampil bak seorang monster ketika Golden State Warriors menyingkirkan Los Angeles Clippers. Ia mencetak 50 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Warriors menang 129-110 (4-2) di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat 26 April 2019 waktu setempat.

Dengan perolehan poin itu, Durant mengimbangi Damian Lillard sebagai pencetak poin terbanyak dalam satu pertandingan di playoff putaran pertama musim ini. Lillard sempat mencetak 50 poin ketika Portland Trail Blazers mengeliminasi Oklahoma City Thunder di pertandingan kelima (4-1).

Selain mengimbangi Lillard, Durant juga menyamai rekor Charles Barkley di playoff. Durant mencetak 38 poin di paruh pertama. Menurut ESPN Stats & Info, perolehan itu membuatnya sejajar dengan Barkley sebagai pencetak poin terbanyak kedua dalam separuh babak pertandingan. Keduanya hanya kalah dari Sleepy Floyd yang mencetak 39 poin.

Tidak cukup sampai di situ. Pemain terbaik NBA 2014 tersebut sekaligus memecahkan rekor legenda Warriors Rick Barry sebagai pencetak 40+ poin beruntun di playoff. Sebab, sebelum mencetak 50 poin hari ini, Durant juga mencetak 45 poin di pertandingan kelima dua hari lalu.

Rekor itu semakin menegaskan kehebatan Durant di playoff musim ini. Padahal ia sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan penjagaan ketat garda utama Clippers, Patrick Beverley, di dua pertandingan pertama.

Kendati begitu, Durant mengakhiri perlawanan Clippers dengan mengoleksi rata-rata 35 poin, 5,3 rebound, 5,3 asis, 1,5 steal, dan 1,2 blok dalam enam pertandingan. Akurasi tembakannya juga efisien dengan persentase mencapai 56,8 persen. Tripoin 40 persen. Tembakan gratis 94,9 persen.

Kini, Durant tinggal mempersiapkan diri untuk semifinal wilayah. Warriors akan menghadapi Houston Rockets yang lebih dulu mengeliminasi Utah Jazz dalam lima pertandingan (4-1). Pertandingan pertama antara Warriors dan Rockets itu berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Minggu 28 April 2019 waktu setempat.

Warriors membutuhkan energi yang sama dari Durant untuk mengalahkan Rockets nanti. (GNP)

Foto: NBA

Komentar