IBL

Salah satu kisah kekalahan tim dengan home court advantage datang dari Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat. Denver Nuggets yang finis sebagai urutan kedua Wilayah Barat harus rela kandangnya “ternoda” oleh San Antonio Spurs yang berstatus sebagai peringkat tujuh Wilayah Barat. Meski hanya menang 101-96, fakta bahwa Nuggets sama sekali tak bisa unggul selepas kuarter pertama menarik banyak perbincangan.

Banyak pengamat NBA melihat buruknya akurasi tripoin Nuggets di gim tersebut menjadi penyebab utama kekalahan tim. Tim asuhan Michael Malone ini hanya mampu memasukkan enam tembakan dari 28 percobaan mereka yang setara dengan 21 persen. Sementara Spurs memasukkan 7/15 tripoin mereka setara dengan 47 persen.

“Saya hanya gagal memasukkan tembakan yang biasanya saya masukkan,” ujar Jamal Murray dilansir Field Level Media. “Saya akui saya sedikit terburu-buru dalam melakukan eksekusi tembakan. Di gim kedua nanti, saya akan berusaha lebih tenang, berpikir lebih matang tentang tembakan-tembakan saya. Saya harus menjaga mental saya supaya tidak terlalu bersemangat, tapi juga tidak terlalu khawatir,” lanjutnya.

Selain Murray, forwarda Nuggets, Will Barton juga angkat suara. Menurutnya, Nuggets tidak perlu berpikir terlalu banyak mengenai gim kedua karena secara permainan, mereka sebenanrya tidak ada masalah. “Saya tidak merasa kami dalam kondisi panik sekarang. Saya rasa semuanya terkendali dan kami tak perlu membuat banyak perubahan. Perubahan utama yang harus kami lakukan adalah memasukkan tembakan kami,” tutupnya.

Spurs bukannya tanpa persiapan. Meski cukup senang dengan hasil di gim perdana, DeMar DeRozan mendaku Spurs harus bersiap dengan semua kondisi gim kedua. “Kemenangan di gim perdana memang cukup penting buat kami. Tetapi, kami harus bersiap karena mereka akan memainkan gim kedua dengan lebih agresif baik saat menyerang ataupun bertahan. Kami harus siap dengan semua skenario yang terjadi.”

Gim kedua masih akan digelar di kandang Nuggets, Rabu pagi, 17 April 2019, pukul 08:00 WIB. Selanjutnya, kedua tim akan bergeser ke San Antonio, Texas, Amerika Serikat untuk memainkan gim ketiga dan keempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar