IBL

San Antonio Spurs bisa dibilang cukup berhasil dalam perjalanan mereka di NBA Playoff 2019 ini. Dalam dua gim yang digelar di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Spurs berhasil mencuri satu gim yang membuat kedudukan mereka kini imbang (1-1) dengan Denver Nuggets. Fakta bahwa Nuggets adalah tim yang finis di urutan kedua dan memiliki rekor kandang terbaik di liga membuat kemenangan Spurs tersebut semakin luar biasa.

Gim ketiga dan keempat akan digelar di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Di tempat ini sepanjang musim reguler, Spurs hanya menelan sembilan kekalahan dari 41 gim. Hal tersebut membuat Spurs kini berbalik menjadi unggulan dalam duel ini. Ditambah rekor pertemuan kedua tim di musim reguler, Spurs semakin di atas angin. Dari empat pertemuan, Spurs berhasil memenangi dua gim di antaranya. Keduanya mereka dapatkan di AT&T Center.

“Kami berhasil menang di gim satu. Kami berjuang keras untuk menang di gim dua, tapi sayangnya kami gagal. Namun, kini kami keuntungan dengan dua laga selanjutnya digelar di kandang kami,” ujar bintang Spurs, DeMar DeRozan dilansir Field Level Media.

“Sekarang saatnya kami memanfaatkan keuntungan tersebut dan melakukan apa yang seharusnya kami lakukan. Menjaga kandang kami sebaik mungkin seperti apa yang kami lakukan sepanjang musim ini. Ini kesempatan yang bagus buat kami untuk membalik keadaan. Namun, di sisi lain, kami juga sadar bahwa ini tidak akan mudah,” lanjutnya.

Apa yang diungkapkan DeRozan memang cukup tepat. Nuggets tidak bisa mereka remehkan begitu saja dan tentunya tidak akan menyerah tanpa perlawanan. Spurs harus kembali ke performa mereka di gim pertama kala mereka berhasil menghentikan dua bintang Nuggets, Nikola Jokic dan Jamal Murray. Di gim itu, Jokic hanya mencetak 10 poin sementara Murray sedikit lebih baik dengan 17 poin.

Duel kedua tim ini akan dimulai pukul 08.00 WIB, esok hari. Prediksi awal kami tentang duel ini akan berlangsung setidaknya lima gim. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar