IBL

San Antonio Spurs berhasil mengimbangi Denver Nuggets di playoff putaran pertama (3-3). Spurs menang 120-103 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Kamis 25 April 2019 waktu setempat. LaMarcus Aldridge muncul sebagai salah satu aktor di balik kemenangan itu.

Aldridge mencetak dobel-dobel 26 poin dan 10 rebound. DeMar DeRozan 25 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Rudy Gay 19 poin dari bangku cadangan.

Derrick White, garda utama Spurs, membantu ketiganya dengan tambahan 13 poin. Bryn Forbes di belakangnya dengan 12 poin. Sementara itu, Nuggets berusaha melawan lewat senter andalannya. Nikola Jokic mengumpulkan 43 poin, 12 rebound, dan 9 asis.

Duo garda Jamal Murray dan Gary Harris juga mengumpulkan dobel digit poin untuk Nuggets. Keduanya mencetak masing-masing 16 dan 14 poin. Paul Millsap menambahkan 12 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan.  

Spurs memenangkan pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 57,1 persen. Mereka konsisten menjaga akurasi di atas 50 persen setiap kuarternya. Belum lagi Aldridge juga panas sejak awal.

Senter Spurs itu mencetak 13 poin di kuarter satu. Ia membuat timnya unggul 34-24. Forbes juga gemilang dengan tujuh poin. Tembakannya tidak meleset satu pun (3/3).

Nuggets kemudian mencoba bangkit di kuarter dua. Mereka mengumpulkan enam poin lebih banyak di kuater itu (26-20). Namun, Spurs tetap di atas angin berkat akurasi tembakan mereka. Tim asuhan Gregg Popovich itu memasukkan 25 dari 43 tembakannya (58,1 persen).

Spurs memimpin 64-60.

Di kuarter tiga, Nuggets terus menekan. Mereka mempersempit jarak menjadi dua poin (81-83) di sisa waktu 3:02. Sayangnya, tim asal Denver itu tidak juga bisa mengambil alih kedudukan. Sebab, akurasi tembakan Spurs masih tinggi berkat kerja sama tim mereka. Aldridge dkk. mengumpulkan 26 poin di kuarter itu untuk unggul selisih lima poin (90-85).

Spurs kemudian membuka kuarter empat dengan running point 13-2. Forbes melesakkan tembakan di belakang busur sehingga Spurs unggul total 105-87 di sisa 7:27. DeRozan melanjutkan tren positif Spurs dengan memasukkan bola tiga kali beruntun. Nuggets kesulitan mengejar ketinggalan.

Spurs terus menambah angka di kuarter empat. Aldridge, DeRozan dkk. mempertahankan tren akurasi tinggi mereka. Spurs mengumpulkan 30 poin ketika Nuggets tertahan di angka 18.

Tim asal San Antonio itu pun menang 120-103.

Spurs berhasil menahan imbang Nuggets 3-3. Mereka akan bertanding ke pertandingan penentuan di Denver. Pertandingan ketujuh atau terakhir di putaran pertama berlangsung lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar