IBL

Perebutan satu tempat playoff tersisa di Wilayah Timur dipastikan berlangsung hingga gim terakhir. Hal tersebut lantaran dua dari tiga tim yang sedang bersaing sama-sama merebut kemenangan dalam lanjutan laga NBA, Selasa malam, 9 April 2019, waktu setempat. Tiga tim tersebut adalah Detroit Pistons, Charlotte Hornets, dan Miami Heat.

Sebelum gim hari ini, skenario terbaik di miliki oleh Pistons. Tim asuhan Dwane Casey tersebut akan langsung lolos ke playoff jika mereka berhasil menang sementara dua tim lawannya menelan kekalahan. Sementara Heat adalah tim dengan skenario terburuk lantaran jika Pistons meraih kemenangan, mereka dipastikan tidak akan lolos apapun hasil yang mereka dapatkan.

Hornets mendapatkan jam bermain paling awal dengan menghadapai Cleveland Cavaliers. Bermain dominan sepanjang gim, Hornets menutup laga dengan kemenangan 124-97. Kemba Walker pimpin tim dengan 23 poin dan 7 asis sementara Jeremy Lamb menyusul dengan jumlah poin yang sama plus 5 asis. Kemenangan ini sudah cukup untuk Hornets memaksa Pistons bertarung hingga gim terakhir.

Pistons bermain beberapa waktu setelahnya, Menghadapi Memphis Grizzlies, pertandingan berjalan cukup ketat. Fakta Pistons yang kalah dalam empat laga beruntun mereka juga membuat posisi mereka di ujung tanduk. Beruntungnya, Andre Drummond dan Ish Smith tampil cukup apik di gim ini dan membawa Pistons menang 100-93. Drummond mencetak 20 poin dan 17 rebound sementara Ish Smith menjadi top skor tim dengan 22 poin dan 4 asis.

Dengan hasil yang diraih Pistons ini, Heat sudah dipastikan gagal lolos ke playoff. Pun begitu, gim Heat tetap dinanti banyak pihak lantaran menjadi gim kandang terakhir legenda mereka, Dwyane Wade. Wade sendiri membalas atensi banyak pihak tersebut dengan mengemas 30 poin dan 3 rebound untuk membantu Heat menang 122-99.

Kedua tim akan kembali bermain, lusa, waktu setempat. Pistons akan menyambangi markas New York Knicks sementara Hornets akan menjamu Orlando Magic. Kedua gim tersebut akan digelar di waktu yang bersamaan. Siapapun yang nantinya lolos ke playoff sudah dinanti oleh pemuncak klasemen akhir Wilayah Timur, Milwaukee Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar