IBL

Miami Heat naik ke peringkat delapan setelah menekuk Detroit Pistons dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Heat menang 108-74 di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Rabu 13 Maret 2019 waktu setempat. Permainan kolektif mereka mengantarkan Heat pada kemenangan itu.

Justise Winslow mencetak 16 poin dan 5 rebound untuk Heat. Dion Waiters di belakangnya dengan 14 poin. Hassan Whiteside dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound. Josh Richardson 13 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Dwyane Wade 11 poin. Bam Adebayo dan Goran Dragic masing-masing 10 poin.

Di kubu Pistons, hanya ada tiga pemain yang mencetak dobel digit poin. Blake Griffin tertinggi dengan 13 poin. Wayne Ellington 11 poin. Luke Kennard menambahkan 10 poin dari bangku cadangan. Produktivitas mereka yang seperti itu membuat mereka kalah.

Heat menang hampir di semua kategori statistik. Akurasi mereka (46,4 persen) lebih baik dari Pistons (35,1 persen). Heat juga bisa meraih 51 rebound ketika Pistons hanya 37. Padahal Pistons punya pemain besar sekelas Griffin dan Drummond. Namun, mereka kalah dengan permainan kolektif Heat hari ini.

Heat bahkan bisa membuka pertandingan dengan skor 30-18. Mereka produktif sejak awal. Namun, Pistons rupanya mampu membalas di kuarter dua. Tim asuhan Dwane Casey itu mencetak 31 poin tambahan. Heat hanya 24. Untungnya, Heat masih unggul 54-49.

Di kuarter tiga, Heat beringas. Mereka mendapatkan momentumnya. Alhasil, Heat unggul perolehan poin dengan margin 25 poin (33-8). Mereka memimpin total 87-57.

Setelah itu, Heat tidak terkejar lagi. Pistons sebenarnya menambah 17 poin di kuarter empat. Namun, Heat lebih banyak lagi. Mereka mencetak 21 poin demi menutup pertandingan dengan kemenangan besar. Heat menang 108-74.

Dengan kemenangan itu, Heat pun naik peringkat. Mereka menggeser Orlando Magic di peringkat delapan Wilayah Timur. Heat tengah merintis jalan menuju playoff. Mereka akan menghadapi Milwaukee Bucks lusa untuk mewujudkan itu. Namun, Bucks tentu saja bukanlah lawan yang bisa dikalahkan dengan mudah. Mereka klub peringkat satu Wilayah Timur.

Di sisi lain, meski kalah, Pistons tetap berada setingkat di atas Heat. Mereka akan menghadapi Los Angeles Lakers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar