IBL

Miami Heat berkunjung ke Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, markas Los Angeles Clippers, dalam lanjutan laga NBA, Sabtu malam, 8 Desember 2018, waktu setempat. Sempat berlangsung ketat dalam tiga kuarter awal, Heat tampil sempurna di 12 menit terakhir. Terbantu dengan dikeluarkannya Kepala Pelatih Clippers, Doc Rivers, Heat mencetak 30 poin di kuarter ini dan hanya berbalas delapan poin oleh tuan rumah. Heat menang, 121-98.

Selain menjadi kemenangan kedua beruntun Heat, kemenangan ini juga seolah melengkapi malam bintang dan legenda tim, Dwyane Wade. Wade menjalani laga ke-1.000 di NBA malam ini. Wade menjadi pemain ke-130 di NBA yang mampu menyentuh jumlah pertandingan tersebut dalam sejarah NBA.  Wade yang di laga ini memulai laga dari bangku cadangan lantas tampil sempurna dengan menjadi top skor di laga ini. Bermain selama 32 menit, ia mencetak 25 poin, 6 rebound, dan 6 asis.

Pun begitu, Heat kini masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur dengan torehan 11 kemenangan dari 25 laga yang sudah dimainkan. Kemennagan ini membuat persaingan peringkat 7-10 Wilayah Timur yang hanya berselisih dua kemenangan.

Sebaliknya bagi Clippers, kekalahan ini membuat mereka belum meraup kemenangan dalam dua laga terakhir. Clippers kini memiliki rekor menang-kalah (16-9) dan harus tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat. Di atas mereka ada Golden State Warriors dan Oklahoma City Thunder.

Selain Wade, ada lima pemain Heat lain juga membukukan angka dengan digit ganda. Justise Winslow mengemas 21 poin, 6 rebound , dan 9 asis. Duet forwarda, James Johnson dan Rodney McGruder menambahkan masing-masing 18 dan 11 poin. Senter tahun kedua, Bam Adebayo, mengemas 14 poin plus 8 rebound. Kelly Olynyk melengkapi daftar dari bangku cadangan dengan dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Derrick Jones Jr. menjadi pemain Heat dengan rebound terbanyak usai mengemas 7 poin dan 11 rebound.

Tobias Harris kembali menjadi top skor tim dengan catatan 20 poin dan 6 rebound. Danilo Gallinari mengemas dobel-dobel di laga ini dengan 12 poin plus 10 rebound. Dua pemain lainnya datang dari bangku cadangan. Lou Williams memimpin tim cadangan dengan 18 poin dan 5 asis. Monterzl Harrell nyaris dobel-dobel usai mengemas 10 poin dan 9 rebound.

Heat masih akan melakoni laga selanjutnya dengan menyandang status tamu. Lusa, Heat akan berganti berkunjung ke tim tetangga Clippers, Los Angeles Lakers. Setali tiga uang, Clippers akan menyandang status tamu di laga selanjutnya dengan mengunjungi Phoenix Suns, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: Twitter, @MiamiHeat

 

Komentar