IBL

Denver Nuggets dalam upaya mengejar puncak klasemen sementara Wilayah Barat dalam lanjutan laga NBA melawan Detroit Pistons, Selasa, 26 Maret 2019, waktu setempat. Sebagai tuan rumah di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Nuggets tampil perkasa. Sudah unggul dua digit poin di kuarter pertama, Nuggets terus dalam posisi unggul di pertandingan. Meski Pistons sempat berupaya mengejar di paruh kedua, Nuggets berhasil mempertahankan keunggulan untuk menang tipis, 95-92.

Jamal Murray menjadi top skor di gim ini dengan 33 poin, 3 rebound, dan 5 asis dari 12/19 tembakan selama 38 menit di lapangan. All Star Nuggets, Nikola Jokic, menyusul dengan dobel-dobel, 23 poin dan 15 rebound selama 33 menit. Duo bigman Nuggets lainnya, Paul Millsap dan Mason Plumlee juga dobel-dobel poin dan rebound di gim ini. Millsap membukukan 10 poin, 13 rebound, dan 5 asis sementara Plumlee 10 poin dan 12 rebound dari bangku cadangan. Will Barton melengkapi daftar dengan 10 poin plus 7 rebound.

Hasil ini membawa Nuggets terus membayangi Golden State Warriors di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Bahkan, dengan kemenangan ini, Nuggets kini memiliki rekor menang-kalah yang sama dengan Warriors yakni (50-23). Kedua tim akan bersaing di sisa gim yang ada guna mengamankan status unggulan pertama Wilayah Barat di playoff yang akan digelar pada 13 April 2019 nanti.

Blake Griffin masih menjadi tumpuan utama Pistons untuk mendulang poin. Bermain selama 38 menit, mantan pemain Los Angeles Clippers ini membukukan dobel-dobel, 29 poin, 15 rebound, dan 5 asis. Duetnya di lapangan depan, Andre Drummond, menyusul juga dengan dobel-dobel, 13 poin dan 17 rebound. Sayangnya, Drummond hanya bermain 29 menit lantaran fouled out. Reggie Jackson mencetak 17 poin, 4 rebound, dan 5 asis sementara Wayne Ellington melengkapi daftar dengan 12 poin.

Berbanding terbalik dengan Nuggets, posisi Pistons di playoff masih belum terjamin. Rekor 37 kali menang dan 37 kali kalah yang dibukukan tim asuhan Dwane Casey ini masih bisa terkejar oleh tim lain. Pistons yang ada di peringkat tujuh hanya berjarak tiga kemenangan dengan Charlotte Hornets yang ada di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur. Di sisi lain, mereka juga masih berpeluang naik ke peringkat enam karena hanya berselisih satu kemenangan dengan Brooklyn Nets yang ada di sana.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Pistons akan memulai rangkaian dua laga kandang merek adnegan menjamu sesama pesaing tempat playoff Wilayah Timur, Orlando Magic. Magic sendiri ada di peringkat delapan dan sedang dalam tren enam kemenangan beruntun. Sementara Nuggets akan memulai dua laga tandang mereka dengan bertamu ke markas Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar