IBL

Brooklyn Nets berhasil menghentikan Milwaukee Bucks di NBA 2018-2019. Nets menang 133-128 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Sabtu 6 April 2019 waktu setempat. D’Angelo Russell, garda utama, memimpin pasukan asal Brooklyn itu untuk mengalahkan Bucks di depan pendukungnya sendiri.

Russell Mencetak dobel-dobel 25 poin dan 10 asis. Ia memasukkan 66,6 persen tembakannya hari ini, termasuk 3 tripoin dari 4 percobaan. Caris LeVert kemudian membantunya dnegan tambahan 24 poin. Jared Dudley 16 poin. Joe Harris 14 poin. Rodions Kururc 11 poin. Jarrett Allen dan Spencer Dinwiddie masing-masing 10 poin.

Sementara itu, Bucks tampil tanpa Giannis Antetokounmpo. Namun, mereka masih punya Eric Bledsoe dan Khris Middleton. Bledsoe mencetak 33 poin dan 11 asis. Khris Middleton 24 poin.

Selain itu, George Hill juga menyumbang 14 poin dari bangku cadangan. Pat Connaughton dan Ersan Ilyasova masing-masing 13 dan 12 poin dari tempat yang sama. Sterling Brown menambahkan 11 poin. Sayang, itu tidak cukup untuk mengalahkan Nets.

Nets memang tampil apik selama pertandingan. Mereka sedikitnya mencetak 32 poin di tiap kuarter, kecuali di kuarter akhir. Modal poin di tiga kuarter pertama itulah yang membuat mereka unggul selisih lima poin.

Nets membuka pertandingan dengan keunggulan 34-26. Mereka berhasil memanfaatkan ketiadaan Antetokounmpo sejak awal. Namun, Blesdoe dkk. tidak tinggal diam. Mereka memukul balik lawannya 39-32 di kuarter dua. Bucks memangkas ketinggalan menjadi satu poin (65-66).

Setelah istirahat, Nets rupanya kembali bangkit. Mereka berhasil meretas pertahanan lawan. Russell dkk. mencetak 42 poin. Mereka unggul 108-96.

Dengan selisih 12 poin, Nets punya modal untuk memenangkan pertandingan. Bucks lantas berusaha memangkas itu. Mereka menekan sampai mencetak 32 poin. Nets hanya 25. Namun, karena modal tadi, tim asal Brooklyn itu berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

Nets menang 133-128.

Dengan kemenangan itu, Nets berada di peringkat enam klasemen Wilayah Timur dengan rekor 40-40. Mereka punya kesempatan untuk menambah jumlah kemenangan besok. Mereka akan menghadapi Indiana Pacers saat itu.

Bucks, di sisi lain, sudah resmi menjadi pemuncak klasemen Wilayah Timur. Mereka tinggal menghabiskan sisa pertandingan di musim reguler. Selanjutnya, Bucks akan bertemu Atlanta Hawks besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar