IBL

Milwaukee Bucks melanjutkan perjalanan NBA mereka dengan melawan Brooklyn Nets, Senin malam, 1 April 2019, waktu setempat. Bertempat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, gim berlangsung sengit dengan kedua tim saling bergantian mengambil keunggulan di tiap akhir kuarter. Namun, akurasi Bucks di area dua poin dan tembakan gratis berhasil menjadi pembeda. Bucks memasukkan 36/60 tembakan dua poin dan 26/30 dari tembakan gratis untuk menutup gim dengan kemenangan 131-121.

Giannis Antetokounmpo yang absen di gim sebelumnya lantaran cedera engkel kembali memimpin tim. Meski tak menjadi top skor, Giannis yang bermain selama 30 menit berhasil mengemas dobel-dobel, 28 poin dan 11 rebound. Top skor Bucks di laga ini adalah Eric Bledsoe yang membukukan 29 poin, 5 rebound, 7 asis, dan 5 steal selama 34 menit.

George Hill yang turun dari bangku cadangan memberi sumbangsih besar dengan 22 poin dan 3 asis. Brook Lopez dan Sterling Brown masing-masing mengemas 14 poin. Pat Connaughton melengkapi daftar dengan catatan 12 poin dan 7 rebound.

Hasil ini membawa Bucks kembali ke jalur kemenangan usai kalah di gim sebelumnya atas Atlanta Hawks. Bucks juga semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dan keseluruhan NBA dengan catatan 58 kemenangan dan 20 kekalahan. Sisa empat gim dan berjarak tiga kemenangan dengan peringkat kedua, Toronto Raptors, tim asuhan Mike Budenholzer ini harus memenangi dua gim sisa untuk menjadi jawara NBA.

Dari kubu tuan rumah, D’Angelo Russell masih setia menjadi top skor tim. DI gim ini, bermain selama 35 menit, Russell mengemas dobel-dobel, 28 poin dan 10 rebound. Caris LeVert yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 24 poin, 4 rebound, dan 6 asis. DeMarre Carroll mencetak 20 poin dan 5 rebound sementara Joe Harris menambahkan 17 poin dan 6 rebound. Jarrett Allen melengkapi daftar dengan 10 poin plus 9 rebound.

Kekalahan ini membuat Nets turun peringkat di klasemen sementara Wilayah Timur. Tim asuhan Kenny Atkinson ini harus rela disalip oleh Detroit Pistons yang menorehkan rekor menang-kalah (39-38) sementara Nets sendiri mengoleksi rekor (39-39).

Bucks akan melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan menyambangi markas Philadelphia 76ers, Kamis malam, 4 April 2019, waktu setempat. Sementara Nets bertahan di kandang untuk menjamu Raptors, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar