IBL

Golden State Warriors memainkan dua laga beruntun dalam dua hari dengan melawan Cleveland Cavaliers, Jumat malam, 5 April 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Warriors tampil perkasa. Sudah unggul dua digit poin di kuarter pertama, Warriors terus tancap gas di sisa gim. Cavaliers memang sempat mendekat hingga hanya tiga poin di kuarter akhir. Namun, Warriors berhasil menjaga keunggulan mereka dan menutupnya dengan kemenangan 120-114.

Stephen Curry yang di gim sebelumnya hanya mencetak 7 poin dengan 1/9 tripoin tampil membara di gim ini. Bak melakukan balas dendam, Curry yang bermain 36 menit membukukan 40 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Ia memasukkan 12/21 keseluruhan tembakannya, 9/12 (75 persen) tripoin, dan 7/7 (100 persen) tembakan gratis.

Draymond Green menyusul dengan 20 poin,8 rebound, dan 5 asis. Kevin Durant menambahkan 15 poin, 5 rebound, dan 8 asis sementara Klay Thompson 11 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Dari bangku cadangan, Quinn Cook menjadi yang tersubur dengan 14 poin dan 2 asis selama 16 menit bermain.

Selain membuat Warriors tak kalah dalam empat gim terakhir, hasil ini juga semakin mendekatkan Warriors untuk mengunci puncak klasemen Wilayah Barat. Tim asuhan Steve Kerr ini sudah mengantongi 55 kemenangan dan menderita 24 kali kekalahan.

Dengan jarak dua kemenangan dengan Denver Nuggets yang satu peringkat di bawah mereka, Warriors butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi tersebut. Kepastian mengunci peringkat satu klasemen akan membuat Warriors mendapatkan keunggulan laga kandang kala menghadapi peringkat delapan di babak playoff nanti.

Dari kubu Cavaliers, Ruki, Collin Sexton terus menjadi pemimpin daftar pencetak angka tim. Bermain 32 menit, Sexton menyumbangkan 27 poin dan 4 asis dari 10/21 tembakan. Cedi Osman menyusul dengan 15 poin dan 6 rebound. Larry Nance Jr. dobel-dobel, 13 poin plus 14 rebound sementara Tristan Thompson 12 poin dan 6 rebound,

David Nwaba menjadi yang tersubur di barisan pemain cadangan dengan 13 poin dan 7 rebound. Ante Zizic menambahkan 12 poin dan 6 rebound sementara pemain tim nasional Filipina, Jordan Clarkson mengemas 10 poin dan 4 asis.

Cavaliers akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu San Antonio Spurs di gim selanjutnya. Sementara  Warriors bertahan di kandang untuk menanti kunjungan Los Angeles Clippers. Kedua gim tersebut digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar