IBL

Laga tim empat besar Wilayah Barat tersaji Kamis malam, 28 Maret 2019, waktu setempat, mempertemukan Houston Rockets berhadapan dengan Denver Nuggets. Bertindak sebagai tuan rumah tak membuat Rockets menang dengan mudah. Nuggets bahkan sempat unggul di kuarter pertama dalam laga yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat tersebut. Namun, Rockets justru berbalik menyerang setelahnya. Gempuran Rockets di tiga kuarter lainnya tak mampu dibendung oleh Nuggets. Rockets menang 112-85.

James Harden masih terlihat belum bosan menjadi tumpuan utama tim terutama dalam menyerang. Bermain selama 35 menit, pemain yang identik dengan brewok tebalnya ini mengemas 38 poin, 6 rebound, dan 6 asis dari 10/22 tembakan. Menariknya, Harden membukukan 16 dari keseluruhan poinnya hanya di kuarter tiga saja. Ini menjadi 30+ poin perdana Harden dalam tiga gim terakhir. Di dua gim sebelumnya, alumnus Arizona State University ini “hanya” membukukan masing-masing 28 dan 23 poin.

Di belakang Harden ada Clint Capela yang membukukan dobel-dobelm 17 poin dan 15 rebound. Eric Gordon juga menambahkan 18 poin dari 7/11 tembakan. Austi  Rivers yang memulai gim dari bangku cadangan melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai mengemas 15 poin, 3 asis, dan 2 steal.

Selain membawa Rockets kembali ke jalur kemenangan, hasil ini juga berpengaruh pada posisi mereka di klasemen. Anak-anak asuh Mike D’Antoni ini mendongkrak posisi mereka ke peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan 48 kemenangan dan 28 kekalahan. Mereka menggeser Portland Trail Blazers yang kini menempati peringkat empat dengan selisih satu kemenangan.

Dari kubu Nuggets, Jamal Murray mempertahankan performa di gim sebelumnya dengan kembali menjadi top skor tim. Ia mengemas 20 poin, 4 rebound, dan 3 asis selama 26 menit bermain. Nikola Jokic menyusul dengan 16 poin, 8 rebound, dan 6 asis sementara Gary Harris mencetak 11 poin plus 3 asis. Dari bangku cadangan, sumbangan terbesar dibukukan oleh Monte  Morris dengan 16 poin, 3 rebound, dan 4 asis.

Nuggets sendiri masih kukuh di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan 50 kemenangan dan 24 kekalahan. Hasil ini membuat tim yang diasuh Michael Malone tersebut kini berjarak dua kemenangan dengan pemuncak klasemen, Golden State Warriors.

Nuggets akan melanjutkan perjalanan mereka ke Oklahoma untuk melawan Oklahoma City Thunder, esok hari. Sementara Rockets masih bertahan di kandang untuk menanti kunjungan Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar