IBL

Langkah New Orleans Pelicans untuk lolos ke babak playoff hampir dipastikan tertutup. Baru meraih 30 kemenangan dari 70 gim dan menempati peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat, Pelicans rasanya harus mulai berbenah menghadapi musim depan. Mereka kini berjarak 10 kemenangan dengan peringkat delapan yang merupakan batas akhir playoff, Los Angeles Clippers.

Di tengah semua kemungkinan yang semakin mengecil tersebut, Alvin Gentry, Kepala Pelatih Pelicans mengungkapkan satu kemungkinan lain. Seolah setuju bahwa timnya tidak mungkin melangkah ke playoff, Gentry memberkan rencananya untuk mengistirahatkan dua pemainnya di sisa gim yang ada. Dua pemain tersebut adalah dua pemain utama (starter) mereka, Jrue Holiday dan E’Twaun Moore.

Dilansir The Athletic, kedua pemain yang juga sedang dalam kondisi cedera tersebut tidak akan dipaksakan untuk kembali bermain di sisa laga yang tersedia. Holiday sendiri sedang mengalami masalah pada otot di area perutnya. Sementara Moore sendiri bermasalah pada pahanya. Keduanya diprediksi bisa kembali dalam kurun satu minggu, tapi sesuai ucapan Gentry, besar kemungkinan keduanya sudah mengakhiri musim.

Hal ini semakin memantik perhatian para pengamat NBA kepada Pelicans. Karena sebelum adanya wacana mengistirahatkan dua pemain ini, Pelicans juga sudah mulai mengurangi menit bermain bintang mereka. Anthony Davis. Sejak jeda All Star, Davis belum sekalipun bermain lebih dari 25 menit. Hal itu berlaku di semua laga Pelicans, bahkan laga yang ada kemungkinan Pelicans memenanginya di ujung laga.

Jika benar tidak akan kembali tampil di sisa gim yang ada, dua pemain Pelicans ini akan menyusul dua bintang muda Los Angeles Lakers. Ya, sebelum duet Holiday-Moore, Lakers lebih dulu mengumumkan istirahatnya dua pemain mereka, Lonzo Ball dan Brandon Ingram. Selain karena cedera, hal tersebut juga dilandasi semakin kecilnya peluang mereka untuk lolos ke playoff. Lakers sendiri berada satu tingkat di atas Pelicans dengan selisih tiga kemenangan.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar