IBL

Minnesota Timberwolves mengadang perlawanan Washington Wizards sampai ke babak tambahan. Timberwolves kemudian membungkus kemenangan di babak itu dengan skor 135-130. Lima pemain mereka membantu mewujudkan itu dengan mencetak dobel digit poin di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Sabtu 9 Maret 2019 waktu setempat.

Senter Karl-Anthony Towns mencetak dobel-dobel 40 poin dan 16 rebound. Namun, ia harus keluar pertandingan karena cedera di kuarter empat. Ia mengalami cedera lutut di pertandingan itu.

Derrick Rose, garda utama Timberwolves, kemudian menyumbang 29 poin dari bangku cadangan. Taj Gibson 15 poin. Dario Saric 13 poin. Keita Bates-Diop 12 poin dan 5 rebound.

Sementara itu, Wizards melawan lewat Bradley Beal. Garda andalan mereka itu mencetak 36 poin. Trevor Ariza lalu mencetak 27 poin. Bobby Portis 21 poin dan 12 rebound. Jabari Parker 15 poin dari bangku cadangan. Jeff Green menambahkan 10 poin. Namun, tambahan itu tidak menyelamatkan mereka di babak tambahan.

Timberwolves mencetak 14 poin di babak itu. Mereka bisa mengakhiri perlawanan Wizards yang hanya mendulang sembilan poin di saat yang sama. Timberwolves berhasil mempertahankan rumahnya dari serbuah Wizards. Padahal awalnya mereka sempat kalah 39-28 di kuarter satu.

Kendati sempat kalah di awal, Timberwolves terus menekan. Mereka bisa bermain imbang 32-32 di kuarter dua. Namun, itu saja belum cukup untuk menggulingkan Wizards. Tim asal Washington, D.C. itu tetap memimpin 71-60.

Setelah istirahat, Timberwolves akhirnya bisa unggul perolehan poin. Mereka unggul 35-28 di kuarter tiga. Alhasil, Timberwolves pun mendekat dengan skor 95-99.

Di kuarter empat, Timberwolves terus menambah angka. Mereka bisa memangkas ketinggalan untuk mengimbangi Wizards dengan skor 121. Pertandingan pun mesti berlanjut ke babak tambahan.

Timberwolves memanfaatkan peluang di babak tambahan. Mereka membungkus kemenangan 135-130 setelah mencetak lima poin lebih banyak dari Wizards. Timberwolves sukses mengadang lawan sehingga tidak perlu menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri. Mereka juga tidak bisa lebih buruk lagi setelah kehilangan Towns.

Timberwolves akan kembali bermain besok menghadapi New York Knicks. Towns terancam absen di pertandingan itu. Wizards, di sisi lain, baru akan bermain lusa. Mereka akan menghadapi Sacramento Kings. (GNP)

Foto: Minnesota Timberwolves/NBA

Komentar