IBL

Golden State Warriors bertemu Philadelphia 76ers di pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Warriors menumbangkan Sixers dengan skor tipis 120-117 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu 2 Maret 2019 waktu setempat. Trio bintang tim juara bertahan itu menjadi momok mengerikan bagi Sixers di pertandingan ini.

Kevin Durant mencetak 34 poin, 5 rebound, dan 5 asis untuk Warriors. Stephen Curry 28 poin, 4 rebound, 2 asis, dan 4 steal. DeMarcus Cousins 25 poin dan 8 rebound. Damion Lee menanambahkan 12 poin dari bangku cadangan.

Sixers, di sisi lain, memiliki enam pencetak angka dengan digit ganda. Ben Simmons bahkan bisa tripel-dobel 25 poin, 15 rebound, dan 11 asis. Jimmy Butler 21 poin dan 9 rebound. Tobias Harris 20 poin dan 9 rebound. Dua pemain cadangan seperti Mike Scott dan T.J. McConnell menambahkan masing-masing 22 dan 10 poin. Sayangnya, tambahan itu belum cukup untuk membuat Sixers menang di rumah.

Warriors berhasil memenangkan pertandingan setelah berusaha mempertahankan margin keunggulan di kuarter empat. Curry melesakkan layup di sisa 38,2 detik. Durant memasukkan 3 dari 4 tembakan gratis setelahnya. Sementara itu, Sixers yang mengekor di belakangnya kehabisan waktu untuk menyusul. Padahal mereka bisa unggul di paruh pertama.

Sixers, misalnya, membuka pertandingan dengan keunggulan 32-31. Mereka lalu menambahkan 35 poin lagi sambil menahan Warriors di angka 24. Alhasil, Sixers pun unggul dengan total skor 67-55 di paruh pertama.

Setelah istirahat, Warriors rupanya bangkit. Mereka bisa unggul di kuarter tiga dengan perolehan poin 38-23. Durant dkk. pun merebut kepemimpinan skor dengan selisih tiga poin (93-90).

Di kuarter empat, keduanya bersaing sengit. Mereka bisa saling balas skor sampai akhirnya Warriors menutup pertandingan dengan kemenangan. Sixers sempat punya kesempatan untuk membalikkan keadaan, tetapi waktu habis sebelum mereka berhasil melakukannya. Warriors menang tipis 120-117.

Dengan demikian, Warriors pun akhirnya bisa memenangkan pertandingan setelah kalah dua kali beruntun. Selanjutnya, Warriors akan menghadapi Boston Celtics tiga hari lagi. Sementara itu, Sixers akan menjamu Orlando Magic di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar