IBL

Philadelphia 76ers melakoni lanjutan laga NBA melawan tim paling “panas”, Golden State Warriors, Kamis malam, 31 Januari 2019, waktu setempat. Bertempat di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Warriors yang bermodal 11 kemenangan beruntun menutup parruh pertama dengan keunggulan. Namun, pertahanan Warriors hancur di kuarter tiga terbukti dengan 42 poin yang diciptakan Sixers. Setelahnya, Sixers tak pernah lagi terkejar dan mencuri kemenangan 113-104.

Hasil ini membuat Sixers menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Warriors dalam 11 gim terakhir. Terakhir kali Warriors kalah terjadi di 4 Januari 2019 melawan Houston Rockets. Di sisi lain, hasil ini juga membuat Sixers kini meraup kemenangan di dua laga beruntun mereka.

Selain itu, secara pertemuan kedua tim, kemenangan ini juga menjadi yang perdana bagi Sixers atas Warriors dalam 11 pertemuan terakhir. Terakhir kali Sixers menang atas Warriors terjadi pada musim 2012-2013, tepatnya pada 2 Maret 2013.

Hasil ini membuat Sixers berhasil melakukan kudeta kepada Indiana Pacers di klasemen. Sixers kini menggeser Pacers dari peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan 34 kali menang dan 18 kali kalah. Sementara bagi Warriors, kekalahan ini tak merubah apapun. Tim asuhan Steve Kerr kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (36-15).

Empat pemain Sixers mencetak dua digit poin di gim ini. Joel Embiid menjadi yang terdepan dengan dobel-dobel, 26 poin, 19 rebound, dan 4 asis. Ben Simmons menyusul dengan jumlah poin yang sama, 26 poin ditambah 8 rebound, dan 6 asis. J.J. Redick mencetak 15 poin dan 3 rebound sementara Landry Shamet yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 10 poin.

Warriors juga memiliki empat pemain yang mencatatkan angka dengan digit ganda. Tanpa Klay Thompson yang menderita sakit, Stephen Curry tampil panas dengan 41 poin, 4 rebound, dann 6 asis termasuk 10/18 tripoin. Kevin Durant menyusul dengan 25 poin dan 4 rebound sementara Alfonzo McKinnie mencetak 11 poin. Dari bangku cadangan, Kevon Looney menjadi yang tersubur dengan 14 poin plus 5 rebound.

Sixers belum akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya. Tim asuhan Brett Brown ini melanjutkan rangkaian tur California mereka dengan melawan Sacramento Kings, lusa, waktu setempat. Sementara Warriors akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Los Angeles Lakers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar