IBL

Perlahan-lahan Satria Muda Pertamina Jakarta kembali ke papan atas klasemen Divisi Merah IBL 2018-2019. Satria Muda kini mengumpulkan empat kemenangan beruntun setelah menang 92-57 atas Siliwangi Bogor, di hari pertama Seri 7 Malang, 8 Februari 2019. Kini Satria Muda berada di peringkat kedua, di bawah NSH Jakarta.

Kevin Yonas Argadiba Sitorus tampil baik dengan mencetak 21 poin di laga ini. Ia sudah menghasilkan 16 poin saat bermain semalam 14 menit di babak pertama. Dior Alexandros Lowhorn mendulang 21 poin dan 14 rebound untuk Satria Muda, disusul M. Sandy Aziz (11 poin), dan M. Rizal Falconi (11 poin).

Di kubu Siliwangi, Michael Vigilance Jr. mengumpulkan 15 poin dan 15 rebound. Diikuti Daniel Timothy Wenas (12 poin), dan Fadlan Minallah (10 poin).

Satria Muda mendominasi pertandingan. Mereka sudah unggul 35 poin (83-48) di awal kuarter keempat. Catatan paling mencolok dari Satria Muda yaitu mereka bisa mencetak 21 poin dari fast-break. Lalu pemain di bangku cadangan mampu menyumbangkan 32 poin.

"Akurasi tembakan (field-goals) kami kurang bagus hari ini. Selain itu, Satria Muda bisa memanfaatkan kesalahan kami dengan cepat. Mereka bisa mencuri poin banyak dari fast-break," ucap Paul Mario Watulingas, kepala pelatih Siliwangi.

Jumlah empat kemenangan yang didapatkan kali ini, membayar lunas empat kekalahan beruntun yang pernah dialami oleh Satria Muda. Kevin Yonas mengatakan bahwa kekalahan lalu memberikan banyak pelajaran.

"Kekalahan justru memberi kami banyak pelajaran. Kami sesama pemain saling berbicara satu sama lain, apa masalah dan kekurangan tim ini. Performa kami sudah kembali, tinggal memenangkan pertandingan yang tersisa di dua seri ini," kata Kevin Yonas, pemain Satria Muda.

Berikutnya, Satria Muda akan berhadapan dengan Kalila Indonesia Warriors, Sabtu, 9 Februari 2019. Sedangkan Siliwangi bertanding melawan Pacific Caesar Surabaya. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar