IBL

NSH Jakarta menutup seri Surabaya dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Siliwangi Bogor dengan skor 82-63, Minggu, 3 Februari 2019. NSH mendominasi di sepanjang laga. Sebaliknya, Siliwangi tampil tanpa Martavious Irving.

Anthony Simpson mencetak 20 poin dan 11 rebound, disusul M. Irman (17 poin), Andre Rorimpandey (11 poin), dan Dashaun Wiggins (10 poin). Di tim Siliwangi, Michael Vigilance Jr. mengoleksi poin terbanyak dengan torehan 15 poin dan 10 rebound.

NSH dominan di sepanjang pertandingan. Bahkan di kuarter keempat, mereka unggul 27 poin (80-53). Setelah itu, Kepala Pelatih Wahyu Widayat Jati memasukkan semua pemain lokal.

"Saya tidak kaget dengan kemenangan ini. Sebab lawan tidak memainkan Irving. Justru yang saya soroti adalah pemain lokal saya. Mereka harusnya punya tanggung jawab untuk menjaga keunggulan. Justru malah di menit-menit akhir, mereka seperti ingin show-off. Bukan mempertahankan modal 27 poin yang sudah didapatkan," ucapnya.

Dari sisi Siliwangi, Kepala Pelatih Paul Mario Watulingas berpendapat bahwa jumlah turn over terlalu tinggi dengan 21 kali. Selain itu, ia juga tidak menyangka bila Anthony Simpson bisa tampil baik hari ini. Sebab, pada laga sebelumnya, Simpson hanya mencetak tujuh poin.

"Saya rasa fisik yang menjadi pembeda. Kami sebelumnya tidak bermain, jadi terlalu banyak istirahat. Sedangkan NSH bermain dengan tempo cepat. Ketika fisik menurun, maka akan berpengaruh pada akurasi tembakan. Kami akan mengevaluasi hasil ini sebelum seri Malang nanti," ujarnya. "Kondisi Irving sekarang masih dalam tahap observasi. Ada kemungkinan dia masih absen di Malang. Tapi kami akan lihat kondisinya lebih lanjut setelah pulang dari Surabaya."

NSH bisa membuat 27 poin dari 21 turn over Siliwangi. Selain itu, mereka juga menambahkan 17 poin dari fast-break. Dari klasemen sementara, NSH sekarang tetap berada di puncak klasemen dengan rekor 9-5. Mereka masih menyisakan lima pertandingan untuk musim reguler 2018-2019. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar