IBL

Prawira Bandung berhasil menundukkan Siliwangi Bogor dengan skor 94-83, Minggu, 10 Februari 2019. Kemenangan ini membuat mereka bisa menjaga asa ke babak playoff. Saat ini, Prawira mengumpulkan enam kemenangan dari 15 laga. Memang berat untuk menggeser posisi Bima Perkasa di peringkat ketiga dengan rekor 8-6. Namun setidaknya, Prawira masih punya kesempatan lolos, bila memenangkan semua laga tersisa di musim
Dalarian Williams membuat 31 poin untuk Prawira, lalu Brachon Griffin menambahkan 15 poin. Tiga pemain lokal Prawira tampil luar biasa. Hans Abraham 17 poin, Raymon Shariputra 17 poin, dan M. Reza Guntara 12 poin dan 10 rebound. Di kubu Siliwangi, Michael Vigilance mencetakk 35 poin dan 15 rebound, disusul Martavious Irving dengan tambahan 23 poin.

Prawira sempat tertinggal 15 poin di pertengahan kuarter ketiga. Kemudian berhasil bangkit dan mendekat 64-69 di akhir kuarter tersebut. Momentum kebangkitan Prawira terjadi di kuarter keempat. Kekuatan Siliwangi juga tereduksi setelah Vigilance dan Daniel Wenas foul-out. Prawira bisa unggul 30-14 di kuarter terakhir.

"Para pemain berhasil mengendalikan pressure dan bermain lebih percaya diri. Akhirnya pada kuarter terakhir mereka bisa bermain lebih nyaman," komentar Andre Yuwadi.

Untuk mempertahankan permainan seperti di laga ini memang sulit. Raymond Shariputra yang mencetak 17 poin di pertandingan tersebut mendaku bahwa mereka baru bisa menemukan irama permainan di kuarter keempat.

"Sebenarnya kepercayaan diri yang membuat kami bisa bermain lebih baik. Hanya saja kami memang belum konsisten saja," ungkap Raymond. (tor)

Komentar