IBL

Bima Perkasa Yogyakarta terus mengumpulkan pundi-pundi kemenangan di seri Malang. Sabtu malam, 9 Februari 2019, mereka berhasil menundukkan Prawira Bandung dengan skor 78-71. Posisi mereka kini ada di peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Merah dengan rekor 8-6. Bima Perkasa terus mengancam posisi Satria Muda Pertamina Jakarta.

Kemenangan Bima Perkasa kali ini berkat pernampilan gemilang David Atkinson yang mencetak 38 poin dan 14 rebound, disusul David Seagers 17 poin, 9 rebound, 9 asis. Lalu ada Yanuar Dwi Priasmoro dengan sumbangan 14 poin. Prawira terpaksa menyerah walaupun Brachon Griffin berhasil mengumpulkan 32 poin di laga ini.

Sebenarnya Bima Perkasa harus berjuang mati-matian menghadapi perlawanan sengit Prawira. Di kuarter kedua, Prawira unggul 29-13 dan berbalik unggul 43-38. Tetapi di babak kedua, Bima Perkasa kembali fokus dan memenangkan pertandingan.

"Ketika di kuarter pertama unggul jauh, pemain terlalu percaya diri. Itu yang membuat penampilan kami menurun di kuarter kedua. Selanjutnya di babak kedua saya minta para pemain konsisten pada game plan dan menjaga Griffin," kata Kepala Pelatih Raoul Miguel Hadinoto. "Pertandingan memang ketat dan lawan kami tangguh. Jadi harus lebih berhati-hati. Selain itu, tembakan bebas kami hari ini kurang bagus."

Sebaliknya, kepala pelatih Prawira, Andre Yuwadi menyoroti akurasi tembakan tiga angka para pemainnya. Mereka hanya memasukkan 8 dari 33 percobaan tripoin.

"Akurasi tembakan tiga angka kami hari ini bermasalah," ucap Andre.
"Kesempatan memasukkan poin terbuang percuma. Selain itu sering kehilangan momentum. Selanjutnya kami harus fokus menghadapi sisa laga."

Prawira kini berada di dasar klasemen Divisi Merah dengan rekor 5-9. Mereka akan berhadapan dengan Siliwangi Bogor, Minggu, 10 Februari 2019. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar