IBL

Prawira Bandung menang 77-69 atas Satya Wacana Salatiga, Jumat, 8 Februari 2019. Kemenangan ini membuat persaingan Divisi Merah memanas. Prawira kini mengumpulkan lima kemenangan dari 13 laga. Mereka masih punya sisa lima laga. Artinya, Prawira punya peluang menyodok papan tengah klasemen.

Dalarian Williams mengoleksi 30 poin dan 14 rebound, lalu Brachon Griffin menambahkan 21 poin untuk Prawira. Sedangkan di kubu Satya Wacana, Madarious Gibbs mencetak 21 poin dan 14 rebound, disusul Raymond Miller dengan torehan 19 poin dan 22 rebound.

Laga Prawira melawan Satya Wacana berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama berada di peringkat terakhir klasemen sementara masing-masing divisi. Mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa melaju ke babak playoff.

Prawira memimpin 42-37 di babak pertama. Setelah itu penampilan mereka menurun. Prawira hanya memasukkan 6 dari 24 pecobaan tembakan di kuarter ketiga. Satya Wacana akhirnya bisa mengejar 55-57 di akhir kuarter ketiga.

Prawira mendapatkan momentum di dua menit terakhir. Lay-up Griffin dan dua poin dari Reza Guntara membawa Prawira unggul 73-69. Setelah itu, Prawira bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir.

"Kunci kemenangan kali ini adalah kami bisa memanfaatkan momentum. Soal akurasi tembakan di pertandingan ini memang jadi masalah bagi kami. Kami punya banyak attempt yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi poin. Khususnya di kuarter ketiga," kata Kepala Pelatih Andre Yuwadi.

Di laga ini, Prawira hanya mencetak akurasi 36 persen (30 dari 82 percobaan), termasuk 8 dari 35 percobaan tripoin. Namun Prawira mampu mencetak 20 poin dari 18 turn over yang dibuat Satya Wacana.

Prawira akan kembali bertanding hari Minggu, 10 Februari 2019. Mereka akan berhadapan dengan Siliwangi Bogor. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar