IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta menang 95-43 atas Kalila Indonesia Warriors, Sabtu, 9 Februari 2019. Laga di GOR Bimasakti, Malang, tersebut menjadi uji coba ketiga bagi timnas muda Indonesia tersebut. Setelah dua kali memetik kemenangan, hari ini mereka harus merasakan pahitnya kekalahan.

Pemain Satria Muda, Christian Gunawan tampil luar biasa dengan torehan 13 poin, 13 asis, 6 rebound, dan 4 steal. M. Sandy Aziz mencetak poin terbanyak dengan 23 poin, disusul Juan Laurent Kokodiputra (18 poin), Laurentius Steven Oei (12 poin), dan Audy Bagastyo (10 poin). Pemain dalam roster Satria Muda berkontribusi poin, kecuali ruki Kelvin Tirta Sanjaya. Sementara itu, di tim Indonesia Warriors, Aldy Izzatur mengoleksi 14 poin.

Berkomentar tentang hasil pertandingan ini, Asisten Pelatih Christian Ronaldo Sitepu mengakui bahwa Indonesia Warriors kalah pengalaman. Selain itu, banyaknya turn over juga akan jadi fokus evaluasi tim tersebut.

"Ini jadi pelajaran bagus untuk Indonesia Warriors. Lawan punya pengalaman lebih baik. Tapi tidak semuanya jelek juga. Kami sebenarnya punya 56 kali percobaan tembakan. Hanya saja, akurasi tembakan yang buruk, dengan hanya memasukkan 18 tembakan saja. Ini tantangan bagi kami ke depan," ucap Dodo, sapaan akrabnya.

Ini jadi uji coba terakhir bagi Indonesia Warriors. Sebab di seri Yogyakarta, mereka tidak dijadwalkan bermain karena padatnya jadwal pertandingan. IBL masih punya hutang dua laga yang sebelumnya ditunda di seri Surabaya lalu. Sehingga, tidak punya banyak waktu kosong di seri Yogyakarta. Selain itu, tim-tim juga sedang fokus untuk mengamankan posisi di klasemen.

"Memang ini akan jadi uji coba kami yang terakhir. Karena di Yogyakarta tidak ada jadwal IBL padat," ucap Fareza Tamrella, manajer Indonesia Warriors. "Tetapi kami terus berlatih untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada." (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar