IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta menang telah atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor 84-36, di Robinson Cisarua Resort, dalam lanjutan IBL 2021, Senin sore. Satria Muda beruntung bisa bertemu Pacific hari ini. Sebab, besok mereka akan bertanding melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Mereka perlu mengistirahatkan pemain inti agar bisa tampil maksimal besok malam.

Milos Pejic selaku kepala pelatih Satria Muda mengungkapkan hal tersebut. Dia memilih untuk tidak berkomentar soal pertandingan, sebab mereka unggul mencetak keunggulan 53 poin. Namun dari sisi permainan, Milos memuji penampilan timnya.

"Kami bermain bagus. Bukan soal skor. Saya tidak bisa berbicara banyak, karena keunggulan kami terlalu besar," ucapnya ketika berhadapan dengan awak media usai pertandingan. "Hari ini kami melawan tim dengan mayoritas pemain berusia muda. Itu bagus bagi pembinaan mereka."

Terlihat dari catatan statistik, Milos Pejic membagi menit bermain yang rata kepada para pemainnya. Termasuk menurunkan Bima Riski Ardiansyah yang jarang sekali tampil. Untuk pemain inti tidak lebih dari 21 menit, sementara dari lini kedua, hanya Kevin Yonas dan Falconi yang tampil lebih dari 20 menit.

Di laga ini, semua pemain Satria Muda berkontribusi poin. Tapi ada tiga pemain yang sama-sama mengoleksi 12 poin yaitu Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus. Selain itu, Laurentius Oei juga menambahkan 10 rebound.

"Saya menggunakan pertandingan ini untuk membagi menit bermain kepada pemain. Kami berhasil memanfaatkan pertandingan ini dengan baik. Terutama memberi menit bagi mereka yang jarang diturunkan. Dan, kami siap menghadapi pertandingan selanjutnya," imbuh Milos.

Satria Muda dijadwalkan bertemu Pelita Jaya Bakrie Jakarta, besok malam, 23 Maret 2021. Pertemuan kedua tim hanya akan berlangsung sekali di musim ini. Sebab, Satria Muda dan Pelita Jaya berada di divisi yang berbeda. Jadi mereka hanya bertemu sekali dalam semusim. (tor)

Foto: Ariya Kurniawan - IBL Indonesia

Komentar