IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta bisa kembali ke puncak klasemen Divisi Putih setelah mengalahkan NSH Montain Gold Timika dengan skor 80-57, Minggu siang. Satria Muda sekarang mengumpulkan delapan kemenangan setelah 10 pertandingan.

Laurentius Steven Oei mencetak 17 poin. Selain Laurentius dari tim ini ada Juan Laurent Kokodiputra menambahkan 12 poin, dan M. Sandy Ibrahim Aziz menyumbang 10 poin. Sementara dari bangku cadangan, ada Avan Seputra dengan torehan 16 poin, disusul M. Rizal Falconi menambah 10 poin. Di kubu NSH, Rizki Agung Pranata mencetak 12 poin dan Ebrahim Enguio Lopez menyumbang 11 poin.

NSH bermain sangat baik di kuarter pertama. Mereka sempat memimpin 26-25. Tetapi performa mereka menurun drastis di kuarter kedua. NSH hanya mencetak enam poin saja. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Satria Muda untuk memimpin jalannya pertandingan hingga akhir.

Satria Muda mencetak 44 poin dari pain area. Namun yang paling mencolok di pertandingan kali ini adalah jumlah asis. Satria Muda membuat 29 asis di pertandingan tersebut. Ini membuktikan bahwa Satria Muda tidak bermasalah dengan aliran bola saat menyerang.

"Para pemain kami saat ini berada pada kondisi terbaik. Masih ada enam gim lagi sebelum menuju babak playoff. Bisa jadi saya akan memberikan kesempatan bermain lebih kepada para pemain yang saat ini masih kurang menit bermainnya," ujar kepala pelatih Milos Pejic yang sudah yakin timnya akan bermain di playoff.

Satria Muda sudah kembali ke puncak klasemen. Catatan kemenangannya sama dengan Indonesia Patriots. Tetapi Satria Muda unggul selisih poin, ketimbang Patriots. Mereka hanya menyisakan enam pertandingan lagi untuk musim reguler 2021. Selanjutnya, Satria Muda akan bertanding hari Senin pekan depan, melawan West Bandits Solo. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar