IBL

Portland Trail Blazers tampil solid dalam lanjutan laga NBA melawan Phoenix Suns, Kamis malam, 24 Januari 2019, waktu setempat. Bertamu ke Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, lima pemain Blazers menutup laga dengan mencetak lebih dari 15 poin. Hal tersebut membuat Blazers yang sempat tertinggal di kuarter pertama membalik keadaan di sisa laga dan membungkus kemenangan 120-106.

Damian Lillard menjadi nyang terdepan di antara lima pemain tersebut. Bermain selama 30 menit, ia mencetak 24 poin, 3 rebound, dan 2 steal, 2 blok. Duet Lillard di lapangan belakang (backcourt), C.J. McCollum, menyusul dengan 20 poin dan 3 rebound. Akurasinya mencapai 53 persen dengan 4/8 tripoin.

Lyman yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor ketiga untuk tim usai mengemas 20 poin plus 8 rebound. Seth Curry yang memasukkan 3/7 tripoin menutup gim dengan 17 poin dan 6 rebound sementara Jusuf Nurkic mengemas 16 poin dan 9 rebound selama 24 menit.

Hasil ini membawa Blazers kembali ke jalur kemenangan usai kalah di laga sebelumnya atas Oklahoma City Thunder. Dalam 10 laga terakhir, Blazers berhasil membungkus tujuh kemenangan. Pun begitu, posisi Blazers di klasemen belum berubah. Tim asuhan Terry Stotts ini masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 30 kemenangan dan 20 kekalahan.

Sementara bagi Suns, kekalahan ini menjadi kekalahan keenam secara beruntun. Tim asuhan Igor Kokoskov ini baru menang dua kali dari 13 laga yang sudah dimainkan di Januari ini. Mereka tak bergerak di dasar klasemen sementara Wilayah Barat dengan torehan 11 kemenangan dari 50 laga.

Devin Booker menjadi top skor untuk Suns di laga ini dengan 27 poin dan 3 asis. Kelly Oubre Jr. yang memulai laga dari bangku cadangan menyusul dengan 18 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 3 blok. Dragan Bender yang masih mengisi kekosongan Deandre Ayton mencetak 17 poin dan 3 rebound. Elie Okobo melengkapi daftar dengan 12 poin plus 7 rebound.

Blazers akan kembali ke Portland untuk memulai rangkaian empat laga kandang mereka untuk gim selanjutnya. Terdekat, lusa, waktu setempat, mereka akan menjamu tim dari Wilayah Timur, Atlanta Hawks. Sebaliknya bagi Suns, mereka akan meninggalkan Phoenix untuk memulai rentetan tiga laga tandang. Esok, mereka akan menghadapi peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar