IBL

Sacramento Kings mengakhiri rekor kemenangan kandang Dallas Mavericks di American Airlines Center, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Kings mengalahkan Mavericks dengan skor 120-113. Kings juga merusak momen bahagia kembalinya Dirk Nowitski bersama Mavericks.

Mavericks sebelumnya mencetak 11 kemenangan beruntun di kandang sendiri. Tetapi malam ini rekor tersebut dinodai oleh Kings. Selain itu, malam ini Dirk Nowitzki kembali tampil bersama Mavericks di American Airlines Center setelah cedera. Dia sudah melewatkan 26 pertandingan musim ini karena pemulihan cedera kaki. Nowitzki sempat turun enam menit saat berhadapan dengan Phoenix Suns, Kamis lalu. Pemain yang sudah bersama Mavericks selama 21 musim tersebut mendapatkan tepuk tangan meriah dari penggemarnya ketika tampil selama delapan menit dan mencetak tiga poin.

Buddy Hield dan De'Aaron Fox masing-masing mencetak 28 poin untuk Kings. Bogdan Bogdanovic dan Nemanja Bjelica menambahkan masing-masing 15 poin. Di kubu Mavericks, Luca Doncic mencetak 28 poin dan sembilan asis.

Mavericks sempat mengejar 91-98 di pertengahan kuarter keempat. Tapi berikutnya, Fox membuktikan kelasnya. Ia memenangi perebutan rebound dengan De'Andre Jordan yang lebih tinggi darinya. Kemudian memasukkan bola melalui layup. Setelah itu Nemanja Bjelica mencetak tripoin yang membuat Kings memimpin 106-97.

Malam ini, Kings bermain dengan sembilan pemain. Marvin Bagley III tidak bermain karena memar lutut kiri. Lalu Iman Shumpert mengalami memar pinggul.

Selanjutnya, Kings akan berhadapan dengan Minnesota Timberwolves, Senin malam. (tor)

Foto: nba.com

Komentar