IBL

Sacramento Kings memberi kejutan untuk Dallas Mavericks. Mereka menyapu bersih Mavericks (3-0) selama musim 2020-2021, setelah hari ini menang 111-99 di American Airlines Center, Dallas. Hasil ini membuat Mavericks terjun ke peringkat ketujuh klasemen Wilayah Barat.

Kings mendominasi pertandingan, bahkan Mavericks tidak bisa mencuri keunggulan sepanjang laga. Buddy Hield mencetak 27 poin dengan 6 tripoin dari 10 percobaan. Sementara Marvin Bagley III menguasai paint area dan menyumbang 23 poin, 9 rebound, dan 3 asis. Richaun Holmes menambahkan 17 poin, disusul Delon Wright (14 poin), dan Tyrese Haliburton (11 poin). Hebatnya, dua kemenangan atas Mavericks justru dicetak saat bintang utama De'Aaron Fox tidak bermain.

Kekalahan 0-3 atas Kings musim ini semakin menunjukkan bahwa Mavericks belum kuat bersaing di babak playoff. Karena mereka mengalami kekalahan dari Kings dalam waktu 15 hari. Di laga pertama Kings menang 121-107 (19 April 2021), kemudian pertemuan kedua berlangsung di Golden 1 Center berakhir dengan skor 113-106 untuk kemenangan tuan rumah (27 April 2021). Dan, yang terakhir Kings dominan di rumah Mavericks hari ini.

Luka Doncic mencetak 30 poin dengan akurasi tembakan 11/22 sebelum kena ejected di sisa 31 detik pertandingan. Jalen Brunson menambahkan 17 poin, disusul Dwight Powell (13 poin), dan Josh Richardson (11 poin). Akurasi tripoin Mavericks hancur. Mereka hanya memasukkan 6 tripoin dari 35 percobaan. Tanpa senjata itu, Kings dengan mudah bisa menghancurkan mereka.

Setelah kekalahan kedua, minggu lalu, Luka Doncic sudah mengatakan bahwa timnya tidak baik-baik saja. Khususnya soal tanggung jawab, serta semangat dalam pertandingan. Mereka bisa menang melawan Lakers, tapi justru kalah melawan Kings. Dengan hasil hari ini, Doncic semakin yakin bahwa timnya tidak cukup kuat bersaing di babak playoff nanti.

Baca juga: Setelah Dikalahkan Kings, Luka Doncic Pesimistis dengan Mavericks Musim Ini

Kings sekarang turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat, atau tersingkir dari zona playoff. Sebab, Portland Trail Blazers hari ini menang melawan Boston Celtics. Sebaliknya, Kings yang berada di peringkat ke-12 akan berusaha bangkit di sisa musim ini untuk masuk ke urutan ke-10 atau zona turnamen play-in.

Namun dalam beberapa hari ke depan, tantangan semakin berat. Kings kehilangan tiga pilar penting. De'Aaron Fox masih dikarantina karena Covid-19, Harrison Barnes mengalami cedera paha kiri. Celakanya, hari ini Tyrese Haliburton mengalami cedera lutut kiri. Padahal ruki Kings itu tampil sangat baik menggantikan Fox. Tampaknya kepala pelatih Luke Walton harus memutar otak lebih keras lagi.

Kings akan bertandang ke markas Oklahoma City Thunder pada Selasa malam. Sementara Mavericks harus bisa bangkit kalau tidak ingin tersingkir dari persaingan playoff. Berikutnya, Mavericks dijadwalkan bertemu Miami Heat. (tor)

Foto: El Paso.Inc

Komentar