IBL

Kalau dilihat dari posisi di klasemen, Sacramento Kings memang punya peluang masuk turnamen play-in NBA. Tetapi mereka tidak berharap terlalu besar. Justru sebaliknya, lawannya kali ini, Indiana Pacers sedang mengamankan tiket turnamen play-in miliknya. Tetapi karena kalah 93-104 dari Kings malam ini, situasi Pacers makin sulit. Strategi mereka di akhir musim reguler yang sudah disusun rapi dibuyarkan Kings.

Kings membuat Pacers memungut dua kekalahan beruntun. Marvin Bagley III menjadi momok menakutkan di pertahanan Pacers dengan mencetak 31 poin dan 12 rebound. Empat pemain Kings lainnya finis dengan poin digit ganda, yaitu Delon Wright (23 poin), Buddy Hield (16 poin, 8 rebound, 8 asis). Richaun Holmes (12 poin), dan Terence Davis (10 poin).

Kalau melihat komposisi pemain Kings dalam dua pertandingan terakhir, tampaknya duet garda Buddy Hield dan Delon Wright tampil kompak. Bahkan mereka berdua bisa membagi peran dengan baik sementara De'Aaron Fox masih absen karena karantina, dan Tyrese Haliburton cedera. Kings sudah mengumpulkan empat kemenangan beruntun.

Domantas Sabonis menjadi top skor dengan torehan 17 poin, 13 rebound, 8 asis, dan 2 steal. Caris LeVert menambahkan 14 poin. Kemudian ada tiga pemain dengan catatan 11 poin yaitu Doug McDermott, T.J. McConnell, dan Kelan Martin. Kerugian terbesar dari Pacers malam ini disebabkan karena 21 turnover yang dibuat sepanjang pertandingan.

Pertahanan Kings yang bagus, membuat Pacers hanya bisa memasukkan 43,4 persen. Tapi masalah bukan dari Kings saja, ternyata internal Pacers juga kurang bagus. Di kuarter ketiga, asisten pelatih Greg Foster terlibat adu mulut dengan Goga Bitazde. Akhirnya, Myles Turner turun tangan untuk mengatasi pertikaian semakin memanas.

Hasil hari ini membuat jumlah kemenangan Kings jadi 29. Terpaut dua kemenangan dengan San Antonio Spurs, yang berada di urutan ke-10, atau batas bawah zona turnamen play-in. Kings bakal memaksimalkan enam laga terakhir. Kings akan bertemu Spurs pada Jumat malam, 7 Mei 2021 waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar