IBL

Sacramento Kings krisis garda utama, setelah De'Aaron Fox absen karena Covid-19, dan Tyrese Haliburton cedera. Tapi mereka malah mampu meraih tiga kemenangan beruntun. Kings menang melawan Oklahoma City Thunder, 103-99, di Chesapeake Energy Arena, Selasa malam, waktu setempat. Kings masih berupaya untuk masuk zona turnamen play-in di sisa musim reguler ini.

Posisi garda utama pada laga tersebut dipercayakan kepada Delon Wright. Dia tampil bagus dengan mencetak 13 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Sementara pemain terbaiknya yaitu Buddy Hield dengan torehan 18 poin dan 11 rebound. Itu merupakan dobel-doble ketujuh dalam lima tahun kariernya. Sementara itu, Terence Davis menyumbang 18 poin untuk kemennagan Kings.

Kings sudah menang enam kali dari sembilan laga terakhir. Mereka masih berharap bisa lolos ke turnamen play-in NBA, atau mengejar peringkat ke-10 di klasemen Wilayah Barat. Memang berat, karena Kings terpaut empat kemenangan dengan San Antonio Spurs. Namun mereka masih punya tujuh pertandingan sisa musim reguler 2020-2021.

Penampilan Kings terbilang bagus. Mereka bisa unggul 56-46 di babak pertama. Padahal dua pemain andalannya tidak bermain. De'Aaron Fox yang mencetak 25,5 poin per pertandingan, sudah absen enam laga beruntun karena karantina. Sedangkan Tyrese Haliburton yang tampil sangat baik saat menggantikan Fox justru mendapatkan cedera lutut kiri. Kabarnya, perjalanan Haliburton di musim ini sudah selesai.

Kings menambah jarak jadi 17 pin di awal kuarter ketiga, dan memimpin 81-69 saat kuarter tersebut berakhir. Sementara di sisa satu menit, laga menegangkan setelah Thunder mendekat 99-100 lewat tembakan gratis Darius Bazley. Tetapi layup, Delon Wright di 18 detik terakhir membuat Kings bisa mengunci kemenangan.

Di kubu Thunder, Darius Bazley mencetak 24 poin dan 11 rebound. Gabriel Deck menambahkan 16 poin. Thunder sudah kalah empat pertandingan berturut-turut.

Besok, Kings dijadwalkan bertemu Indiana Pacers. Tim yang menduduki peringkat kesembilan di Wilayah Timur. Mereka memang tim yang tangguh, tapi akhir-akhir ini performa Pacers menurun. Kalau Kings bisa tampil bagus, mereka semakin dekat dengan turnamen play-in musim ini. (tor)

Foto: nba.com

Komentar