IBL

Bintang Utah Jazz Donovan Mitchell mengalami cedera pergelangan kaki pada laga melawan Indiana Pacers, di Vivint Smart Home Arena, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Beruntung Jazz bisa menang 119-111 di akhir laga. Mitchell akan menjalani pemeriksaan MRI, meski hasil rontgen awal menunjukkan hasil negatif dari kerusakan otot.

Mitchell mengalami cedera di kuarter ketiga, tepatnya saat waktu tersisa delapan menit. Dia tidak mendapatkan tumpuan yang bagus setelah melompat untuk berebut bola dengan salah satu pemain Pacers. Mitchell merangkak keluar lapangan untuk menghampiri bangku cadangan. Dia tidak bisa berjalan sendiri ke ruang ganti, sehingga harus dipapah staf kesehatan dibantu rekan setimnya. Sebelum cedera, dia mencetak 22 poin dengan akurasi tembakan 7/15.

Untuk sementara, Mitchell tidak mengalami cedera serius. Itu hasil dari rontgen awal. Tetapi agar lebih meyakinkan, staf kesehatan Utah Jazz akan melakukan pemeriksaan MRI pada Jumat malam.

"Selalu sulit saat ada salah satu pemain cedera. Apalagi sekarang Donovan, yang sangat penting bagi tim kami. Tetapi saya bangga dengan teman-teman di tim ini, karena mereka bisa merespons cedera Donovan dengan sangat baik," kata Mike Conley, dikutip dari nba.com.

Conley menyoroti penampilan Jazz saat Mitchell keluar karena cedera. Mereka bisa membalikkan keadaan dan membuat pertahanan tim semakin kuat. Buktinya, dalam 15 menit terakhir, Pacers hanya bisa membuat 10 possession saja. Jazz memangkas defisit 17 poin di kuarter kedua. Kemudian Jazz membalikkan keadaan di kuarter keempat hingga memenangkan laga ini.

"Semuanya menjadi lebih baik di babak kedua dan itu mengubah momentum dalam permainan," kata Rudy Gobert.

Top skor Jazz di laga ini adalah Bojan Bogdanovic yang mencetak 24 poin. Disusul Jordan Clarkson (18 poin), Rudy Gobert (13 poin), Joel Ingles (11 poin), dan Mike Conley Jr. (10 poin dan 10 asis). Di kubu Pacers, Caris LeVert mencetak 24 poin. Domantas Sabonis menambahkan 22 poin, 15 rebound, dan 7 asis. Pacers berhasil unggul 53-36 di babak pertama. Mereka mencetak 51 persen di babak pertama dan membuat tujuh tripoin. Tetapi di kuarter keempat mereka lemah.

Selanjutnya, Jazz akan bertanding melawan Los Angeles Lakers, Sabtu malam, di Staples Center. Sedangkan Pacers akan bertandang ke State Farm Arena untuk berlaga melawan Atlanta Hawks. (tor)

Foto: nba.com

Komentar