IBL

Utah Jazz bertemu dengan Indiana Pacers dalam lanjutan laga NBA, Senin, 20 Januari 2020, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tampil dominan sejak awal gim. Selalu menempatkan diri dalam posisi unggul atas Pacers selepas tepis mula, Jazz menutup gim dengan kemenangan telak 118-88.

Dominasi Jazz di gim ini terjadi lantaran akurasi mereka yang cukup baik. Jazz total memasukkan 54 persen tembakan keseluruhan mereka, menembak 39 persen dari area tripoin, dan sempurna (12/12) dari tembakan gratis. Selain itu, mereka juga meraup total 53 rebound, 23 rebound lebih banyak dari Pacers. Catatan-catatan apik itu menutupi fakta bahwa Jazz membuat turnover lebih banyak dari Pacers, 21 berbanding 13.

Donovan Mitchell jadi penyumbang angka terbanyak di gim ini dengan 25 poin, 2 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 1 blok. Mitchell memasukkan 11/19 tembakan (58 persen). Di kuarter empat, ia mencetak 12 dari keseluruhan poinnya di gim ini. Rudy Gobert menyusul dengan dobel-dobel 20 poin dan 14 rebound dari 8/11 tembakan.

Bojan Bogdanovic menambahkan 16 poin. Michael Conley yang memulai gim dari bangku cadangan membukukan 14 poin. Georges Niang melengkapi daftar dengan 15 poin. Meski tak menyentuh dua digit poin, Tony Bradley layak juga diperhatikan. Selama 17 poin, Bradley mencetak 8 poin dan 10 rebound.

Pacers benar-benar hancur lebur hari ini. Meski ada empat pemain yang menyentuh dua digit poin, tak ada satupun dari mereka yang mencetak lebih dari 12 poin. Myles Turner adalah pemain yang menyentuh 12 poin. Ia juga menambahkan 5 rebound dan 6 steal. Tak sendiri, Aaron Holiday juga mencetak jumlah poin serupa meski tampil dari bangku cadangan.

Jeremy Lamb mengikuti keduanya dengan 11 poin dan 4 rebound. Domantas Sabonis melengkapi daftar dengan  10 poin plus 8 rebound. Dua pemain yang baisanya bisa menyumbangkan dua digit poin, Malcolm Brogdon dan T.J. Warren mengalami masa sulit. Brogdon hanya mencetak lima poin hasil dari 2/11 tembakan sedangkan Warren hanya menembak empat kali dan memasukkan dua di antaranya.

Hasil ini membawa Jazz memutus rangkaian positif lima kemenangan beruntun Pacers. Pacers kini duduk di peringkat enam klasemen semnetara Wilayah Timur dengan 28 kemenangan dan 16 kekalahan. Sebaliknya untuk Jazz, hasil ini membuat mereka menang dua kali beruntun dan hanya kalah sekali dari 10 gim terakhir mereka. Jazz naik ke peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (30-13).

Jazz akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Namun, mereka tak lagi menjadi tuan rumah. Mereka akan bertamu ke markas Golden State Warrios. Di hari yang sama, Pacers akan melanjutkan tur pesisir pantai barat mereka dengan bertamu ke Phoenix Suns. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar