IBL

NBA Media Day telah dimulai pada Jumat malam, 27 September 2019, waktu setempat. Tim yang paling pertama mendapatkan giliran untuk berjumpa dengan awak media jelang musim 2019-2020 adalah Indiana Pacers. Mulai dari pemain, pelatih, hingga barisan manajemen Pacers medapatkan kesempatan untuk menjawab deretan pertanyaan dari media yang hadir.

Salah satu tokoh yang kerap dijejali pertanyaan tentunya adalah kepala pelatih. Untuk Pacers, posisi krusial ini ditempati oleh Nate McMillan. Melalui akun Twitter resmi mereka, Pacers berusaha menjalin interaksi dengan para penggemar dengan mengadakan voting pertanyaan apa yang ingin ditanyakan kepada Nate.

Hasil dari voting tersebut menunjukkan bahwa 78 persen suara menginginkan Nate untuk menjabarkan rencana susunan pemain utama mereka. Utamanya, bagaimana keputusan pelatih berkepala pelontos tersebut tentang dua senter muda potensial mereka, Domantas Sabonis dan Myles Turner.

“Kami (tim pelatih) telah memutuskan akan memainkan Domas (Domantas Sabonis) dan Myles bersamaan di barisan pemain utama (starter),” buka Nate. “Kami sudah memainkan keduanya bersama sekitar 10-15 menit musim lalu. Dan saya rasa, keduanya beradaptasi dengan baik terutama untuk urusan penjagaan dengan lawan. Suatu malam, kita bisa melihat Myles di posisi senter dan di malam lainnya, Domas yang bermain di sana. Mereka cukup baik dalam berutkar peran,” lanjutnya.

Tak sampai di sana, Nate juga telah menyiapkan barisan utamanya secara komplet. “Kami sudah mempersiapkan susunan starter di gim pembuka musim reguler nanti. Malcolm (Brogdon), Jeremy (Lamb), dan T.J. Warren, bersama Domas serta Myles.”

Menariknya, Malcolm, Jeremy, dan T.J. adalah pemain baru Pacers di musim ini. Malcom berstatus restricted free agent tapi memang dilepas oleh Milwaukee Bucks. Jeremy memang tak memiliki klub alias unrestricted free agent. Sementara T.J. datang ke Pacers melalui proses pertukaran dari Phoenix Suns. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar