IBL

De'Aaron Fox mencetak 36 poin, dan Buddy Hield menambahkan 22 poin saat Sacramento Kings menang 113-110 atas LA Clippers di Staples Center, Minggu malam waktu setempat. Kings makin merajalela dengan empat kemenangan beruntun dalam sepekan terakhir. Kings sudah melaju 7-1 sejak kalah dari Clippers pada 20 Januari lalu. Kini mereka berada di peringkat kesembilan klasemen Wilayah Barat.

Berbeda dari biasanya, Harrison Barnes tidak banyak mencetak poin. Dia tampil membantu pertahanan. Selain Fox dan Hield, ada dua pemain yang mencetak dpoin digit ganda, yaitu Richaun Holmes dengan double-double (12 poin dan 10 rebound), serta Tyrese Haliburton (13 poin). Sebaliknya di kubu Clippers, Lou Williams dari bangku cadangan mencetak 23 poin, diikuti Kawhi Leonard (20 poin dan 10 rebound), Marcus Morris Sr. (16 poin), Reggie Jackson (14 poin), dan Ivica Zubac (12 poin dan 14 rebound).

Pertandingan ini berlangsung sengit. Margin terjauh dari kedua tim hanya sembilan poin. Itu dicetak oleh Kings pada pertengahan kuarter ketiga. Namun ketegangan terjadi di tiga menit terakhir.

Kings yang tertinggal 79-80 di akhir kuarter ketiga langsung tancap gas di kuarter keempat. Puncaknya, Fox memimpin 103-101 lewat tripoin memanfaatkan assist Haliburton. Kemudian Clippers menyamakan kedudukan (103-103) melalui sepasang tembakan gratis.

Fox membuat Kings melaju 4-1 di sisa kurang dari dua menit. Posisi mereka memimpin 107-104. Sayangnya di sisa satu menit, Leonard mampu mencetak dua poin yang membuat jarak kedua tim hanya terpaut satu angka (106-107).

Barnes mencetak dua poin yang amat penting di sisa 58 detik. Dalam pertandingan ini, Barnes hanya mencetak empat poin saja. Tetai momentum ini sangat berguna bagi Kings. Sebelum laga berakhir, Holmes memasukkan sebuah dunk yang kuat untuk membuat timnya memimpin 111-108. Lalu Hield memastikan kemenangan Kings lewat dua tembakan gratis.

Clippers kesulitan mengimbangi permainan Kings tanpa kehadiran Paul George. Dia dikabarkan sedang sakit kaki. Tepatnya ada penumpukan cairan di dalam sumsum tulang di jari kaki kanaya. Belum ada kabar terbaru tentang George. Namun dia bakal kembali setelah pembengkakan kakinya reda.

Selanjutnya, Kings akan bertanding melawan Philadelphia 76ers di Golden 1 Center pada hari Selasa, 9 Februari waktu setempat. Sedangkan Clippers akan bertandang ke Minnesota pada hari Rabu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar