IBL

Luka Doncic mencetak 21 poin, termasuk tembakan bebas di sisa 30 detik. Ia membuat Dallas Mavericks menang 122-119 atas New Orleans Pelicans, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Ruki berusia 19 tahun itu juga menambahkan sembilan rebound dan 10 asis.

Di laga ini, Doncic mencetak 11 dari 12 kesempatan tembakan bebas. Doncic menjadi penentu kemenangan timnya. Sementara itu, DeAndre Jordan membuat 20 poin dan 12 rebound, yang menjadi dobel-dobel ke-22 dalam karirnya.

Dua garda cadangan Mavericks juga tampil baik. J.J. Barea mencetak 18 poin, termasuk 3 dari 3 percobaan tripoin. Barea mencetak 11 poin di kuarter keempat. Sedangkan Harris mencetak 10 poin di kuarter keempat dari total 16 poin di laga ini.

Rekor juga ditorehkan oleh Dirk Nowitzki. Malam ini ia mencetak tujuh poin yang menjadi poin tertingginya musim ini. Nowitzki kembali setelah tidak bermain di 26 pertandingan Mavericks di awal musim. Nowitzki yang sudah 12 musim bersama Mavericks, tampil di 1.477 pertandingan. Kini Nowitzki malampaui catatan Karl Malone sekaligus punya peluang menyusul John Stockton di urutan ketiga dengan 1.504 pertandingan. Malone dan Stockton menghabiskan 18 musim bersama Utah Jazz. Sedangkan Nowitzki sudah 21 musim di Mavericks. Rekor lainnya, Dirk Nowitzki sudah memenangkan 900 pertandingan NBA.

Bagi Pelicans, ini menjadi kekalahan kelima beruntun. Anthony Davis mencetak 32 poin dan 18 rebound saat melawan Mavericks. Performa itu ternyata belum cukup membawa kemenangan bagi timnya. Di samping Davis, Jrue Holiday mencetak 25 poin, dan Julius Randle mencetak 23 poin.

Kedua tim akan bertemu kembali Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Kali ini, giliran Pelicans yang jadi tuan rumah. (tor)

Foto: nba.com

Komentar