IBL

Anthony Davis mencetak 25 poin, 20 rebound, dan 6 asis saat New Orleans Pelicans menang 126-110 atas Toronto Raptors, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Pelicans berhasil menghentikan catatan enam kemenangan beruntun Raptors musim ini.

E'Twaun Moore menghasilkan angka tertinggi musim ini dengan 30 poin. Lalu Jrue Holiday menyelesaikan laga dengan mencetak 29 poin dan 14 asis. Disusul Julius Randle yang mencetak 17 poin dan 12 rebound. Di kubu Raptors, Pascal Siakam mencetak 22 poin, Kawhi Leonard menambahkan 20 poin, lalu Serge Ibaka menyumbang 19 poin dan 14 rebound.

Malam ini, Pelicans mengalahkan Raptors di area kunci dengan 72-42 poin dari area cat. Ini menjadi kekalahan kedua bagi Raptors, termasuk kekalahan pertama dari delapan laga kandang. Raptors musim ini mencetak rekor 12-2. Itu menjadi catatan terbaik Raptors di NBA. Selain Pelicans, tim yang bisa menundukkan Raptors musim ini adalah Milwaukee Bucks, akhir bulan Oktober lalu.

Pelicans tampil tanpa Nikola Mirotic dan Elfrid Payton yang menderita cedera pergelangan kaki. Namun itu tidak berpengaruh pada penguasaan area kunci. Davis mampu mengumpulkan 20 rebound, yang menjadi catatan tertinggi kedua. Ia pernah mencetak 22 rebound pada 22 Desember 2016 silam. Musim ini, ia mencetak 16 rebound saat bertanding melawan Rockets, 17 Oktober lalu.

Salah satu faktor yang membuat Raptors kalah adalah mereka tidak memasukkan 9 dari 10 percobaan tripoin di kuarter pertama. Raptors total mencetak 13 dari 45 percobaan tripoin sepanjang pertandingan. Selain itu, di kuarter kedua, C.J. Miles ditarik keluar karena kram dan tidak kembali hingga laga usai.

Pelicans akan mengunjungi Minnesota untuk bertanding melawan Timberwolves pada Rabu malam. Sedangkan Raptors akan menjamu Detroit Pistons di hari yang sama.(*)

Foto: nba.com

Komentar