IBL

New Orleans Pelicans memenangi pertandingan melawan Oklahoma City Thunder dengan skor 118-114, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Pelicans mampu bertahan dari sergapan Thunder yang kini punya persentase kemenangan 68 persen, terbaik di Wilayah Barat.

Pertandingan berlangsung sangat ketat. Tercatat ada 17 kali perubahan keunggulan skor, lalu ada 12 kali terjadi skor sama kuat. Kunci kemenangan Pelicans terjadi di kuarter ketiga. Mereka unggul 32-28 yang membuat skor terpaut lima poin (89-84). Pelicans mampu menjaga keunggulan tersebut di kuarter keempat.

Pelicans sebenarnya hampir kalah juga. Sebab mereka melakukan dua turn over di sisa waktu satu menit. Ini membuat Thunder mendekat dengan jarak dua poin, lewat slam dunk Russell Westbrook dan tripoin Paul George.

Pertandingan masih sengit hingga detik-detik akhir. Thunder membuang kesempatan menang, setelah Westbrook gagal mencetak tripoin. Akhirnya Pelicans menang setelah Solomon Hill mampu mencetak dua tembakan bebas.

Anthony Davis mencetak 44 poin dan 18 rebound. Davis tampil selama 40 menit. Davis mencetak lebih dari 40 poin dalam dua laga beruntun. Sebelumnya, ia mencetak 41 poin saat melawan Boston Celtics, Senin lalu. Julius Randle menambahkan 22 poin dan 12 rebound, sedangkan Jrue Holiday mengumpulkan 20 poin dan 10 asis.

Paul George memimpin perolehan poin Thunder dengan 25 poin. Sementara Dennis Schroder yang muncul dari bangku cadangan menghasilkan 24 poin. Russell Westbrook dan Steven Adams sama-sama menyumbang 20 poin. Thunder kini mencetak rekor 17-21.

Pelicans malam ini bermain tanpa Nikola Mirotic yang cedera pergelangan kaki, serta E'Twaun Moore yang cedera betis. Mereka sudah absen dua laga. Berikutnya, Pelicans akan menghadapi Miami Heat, Senin minggu depan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar