ABL

Paul George dan Hamidou Diallo membuat Oklahoma City Thunder menang 119-115 atas Milwaukee Bucks melalui babak tambahan waktu, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Thunder menyelesaikan pra-musim dengan rekor 3-1. Mereka akan membuka musim reguler melawan Golden State Warriors pada 16 Oktober mendatang.

Paul George mencetak 19 dari total 26 poin pada kuarter pertama. George mencetak 6 dari 8 tembakan dua poin dan 2 dari 3 percobaan tripoin. Selama pra-musim, George menjadi pencetak poin terbanyak urutan kelima di NBA dengan catatan 22,5 PPG.

Sementara itu, setelah George membuat jarak poin yang lebar dengan Bucks, ruki Hamidou Diallo diturunkan. Diallo menggantikan Terrance Ferguson yang dimainkan sebagai starter. Diallo mencetak 19 poin, 5 rebound, 4 asis dalam 39 menit. Dia mencetak 8 dari 16 tembakan, termasuk 3 dari 5 percobaan tripoin. Pada awalnya, Diallo tidak punya akurasi tembakan yang bagus. Tapi dia membuktikan diri saat pra-musim bersama Thunder bahwa akurasi tembakannya semakin bagus. Deonte Burton juga berperan untuk kemenangan Thunder. Khususnya saat babak tambahan waktu. Ia mencetak 11 dari 12 poin Thunder di masa overtime.

Namun kemenangan tersebut dinodai dengan cederanya Dennis Schroder. Sebuah insiden menyebabkan siku Schroder mengalami benturan. Schroder dibawa ke ruang ganti untuk mendapatkan pemeriksaan intensif. Kabar baiknya, tim kesehatan mengatakan bahwa Schroder tidak mengalami cedera serius.

Kepala Pelatih Thunder, Billy Donovan membuat keputusan bagus saat menarik George, Schroder dan Steven Adams di babak kedua. Ini membuat kedua tim berimbang. Karena Bucks juga tampil dengan pemain bangku cadangan di pertandingan ini. Di kubu Bucks, Christian Wood menjadi pencetak poin terbanyak dengan 19 poin.

Thunder masih punya sisa satu minggu untuk kembali mematangkan strategi sebelum musim reguler dimulai. Kali ini, mereka akan membuka musim dengan bertanding melawan juara NBA 2017-2018, Golden State Warriors, 16 Oktober 2018. Tentu saat itu kita akan melihat performa sebenarnya dari Oklahoma City Thunder.(*)

Foto: okcthunderwire.usatoday.com

Komentar