IBL

Boston Celtics menang 113-100 atas New Orleans Pelicans, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Menariknya, Celtics menang tanpa lima pemain, termusuk bintangnya. Mereka yang absen adalah Al Horford (cedera lutut), Kyrie Irving (cedera bayu), Gordon Hayward (sakit), Aron Baynes (cedera pergelangan kaki), Guerschon Yabusele (cedera pergelangan kaki). Celtics kini mencetak enam kemenangan beruntun.

Marcus Morris menjadi pendulang angkat terbanyak untuk Celtics dengan 31 poin. Disusul Jayson Tatum (21 poin), Jaylen Brown (19 poin), Semi Ojeleye (11 poin), dan Terry Rozier (10 poin).

Salah satu kunci keberhasilan Celtics mengalahkan Pelicans adalah kinerja yang bagus dari Robert Williams. Ia bertugas menjaga Anthony Davis untuk tidak bergerak bebas. Meskipun Davis pada akhirnya bisa mencetak 41 poin. Dua tembakan Davis diblok oleh Williams.

Celtics memimpin 83-72 di awal kuarter keempat. Padahal Davis dan Julius Randle sudah mencetak di atas 20 poin. Davis mampu membuat Pelicans mendekat 93-108 di sisa tiga menit. Namun tripoin Brown di sisa satu membuat Celtics semakin menjauh.

Celtics bermain lagi Sabtu depan melawan Atlanta Hawks. Sedangkan Pelicans menghadapi Oklahoma City Thunder, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar