IBL

Damian Lillard, garda utama Portland Trail Blazers, tidak berhenti menunjukkan permainan impresif di NBA 2018-2019. Kali ini, ia sukses membawa timnya menang atas tim kuat Toronto Raptors 128-122 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Jumat 14 Desember 2018 waktu setempat. Sang Garda menjadi pencetak angka terbanyak dengan 24 poin.

Di pertandingan itu, Lillard sangat akurat. Ia memasukkan 80 persen tembakannya, termasuk 3 dari 3 tripoin. Ia bahkan menambahkan lima poin dari tembakan gratis yang tidak meleset sama sekali.

Selain Lillard, C.J. McCollum juga membantu timnya dengan 14 poin. Jusuf Nurkic 11 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Al-Farouq Aminu 13 poin dan 7 rebound.

Sementara itu, di barisan cadangan ada Zach Collins dengan 16 poin; Nik Stauskas dan Seth Curry yang sama-sama mencetak 13 poin; lalu Evan Turner dengan 12 poin, 6 rebound, dan 6 asis.

Di kubu Raptors, Kawhi Leonard tetap menjadi yang terproduktif. Ia mencetak 28 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Fred VanFleet yang kini bermain sebagai starter mencetak 21 poin. Danny Green 19 poin. Serge Ibaka 18 poin. C.J. Miles 13 poin. Kemudian, Pascal Siakam menambahkan 10 poin. Namun, tambahan itu tidak juga membuat Raptors memenangkan pertandingan.

Lillard sulit dihentikan di pertandingan ini. Ia memang tidak melepas tembakan sebanyak Nurkic atau McCollum, tetapi akurasinya tinggi. Ia menjadi semacam momok mengerikan bagi Raptors karena terus meneror pertahanan mereka. Padahal Raptors masih lebih unggul dalam akurasi tembakan secara tim dengan persentase 55,8 persen. Blazers sedikit di bawahnya dengan 51,1 persen.

Tim asal Portland itu juga memimpin lebih dulu 58-50 di paruh pertama. Raptors lalu menempel ketat mereka di kuarter tiga dengan mencetak lebih banyak perolehan poin (39-33). Skor pun menipis 91-89 untuk keunggulan Blazers.

Dengan skor setipis itu, kedua tim pun bermain ketat di kuarter empat. Namun, Blazers rupanya bisa mengatasi itu. Lillard dkk, mencetak tambahan 37 poin sementara lawan hanya 33. Mereka pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 128-122.

Kini, Blazers pun merengkuh 16 kemenangan dari 29 pertandingan. Mereka baru akan bertanding tiga hari lagi melawan Los Angeles Clippers. Sementara itu, Raptors (23-8) akan menghadapi Denver Nuggets lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar