IBL

Sacramento Kings tidak terbendung ketika menghadapi Phoenix Suns dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Mereka bahkan menang telak 122-105 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Selasa 4 Desember 2018 waktu setempat. Kings benar-benar mempermalukan Suns di hadapan penggemar sendiri dengan margin 17 poin.

Buddy Hield, garda tembak Kings, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 20 poin plus 5 rebound. De’Aaron Fox memberi 16 poin dan 7 asis. Bogdan Bogdanovic dan Harry Giles menambahkan 14 dan 13 poin dari bangku cadangan. Sementara itu, Troy Williams dan Kosta Koufos sama-sama menyumbang 11 poin ketika Justin Jackson cukup 10.

Di kubu lawan, Suns mendapat suntikan poin dari De’Anthony Melton di bangku cadangan. Ia bermain selama 23 menit dan mencetak 21 poin. Trevor Ariza dan Josh Jackson di barisan starter lalu menambahkan masing-masing 14 poin. DeAndre Ayton, ruki, hari ini hanya 10 poin. Suns tampil tanpa andalan mereka Devin Booker yang mengalami cedera. Akibatnya, mereka pun kehilangan salah satu mesin poin terproduktifnya.

Di pertandingan ini, Kings mendominasi segalanya. Akurasi tembakan mereka lebih tinggi (53,6 persen) daripada Suns (43,7 persen). Tripoin Kings (45,8 persen) juga di atas lawannya yang hanya 27,9 persen. Kings bahkan hampir selalu mencetak 30+ poin di tiap kuarter.

Di kuarter pertama, misalnya, Kings unggul telak 36-9. Mereka membombardir lawan tanpa ampun di hadapan penggemar sendiri. Namun, Suns mulai berubah di kuarter selanjutnya. Kepala Pelatih Igor Kokoskov mengatur ulang permainan mereka sehingga Kings hanya unggul satu poin kuarter dua (32-31). Namun, bagaimanapun, akumulasi poin tetap membuat Kings merentang 69-40.

Kings mencetak 31 poin lagi di kuarter tiga. Mereka tampil tanpa ampun meski sudah unggul 29 poin di paruh pertama.Buddy Hield dkk. jelas tidak ingin mengambil risiko dengan mengendurkan permainan mereka secepat itu. Mereka baru tampak longgar di kuarter empat. Itu pun karena waktu semakin sempit sementara skor tetap merentang.

Kepala Pelatih Dave Joerger mulai memberikan para pemain cadangan menit bermain supaya mereka mendapat pengalaman bertanding. Pemain-pemain seperti Yogi Ferrell, Harry Giles, dan Ben McLemore pun jadi bisa bermain di atas 10 menit. Namun, mereka tidak kuasa menahan Suns dengan skuat utamanya. Suns mencetak 38 poin sementara Kings hanya 23 di kuarter empat. Hanya saja, Kings tetap menang berkat penampilan mereka sepanjang pertandingan.

Tim asal Sacramento itu menang telak 122-105.    

Dengan kemenangan itu, Kings pun merengkuh rekor menang-kalah 12-11. Selanjutnya, Kings akan memburu Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena tiga hari lagi. Suns (4-20), di sisi lain, akan bertemu Portland Trail Blazers lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar