IBL

Sacramento Kings menambah derita Chicago Bulls di NBA 2018-2019. Setelah dibantai Boston Celtics yang mengakibatkan insiden boikot latihan kemarin, kini Bulls harus menerima kekalahan lagi. Kings menumbangkan mereka 108-89 di hadapan penggemarnya sendiri United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin 10 Desember 2018 waktu setempat.

De’Aaron Fox, garda utama Kings, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 25 poin plus 4 rebound dan 6 asis. Bogdan Bogdanovic dan Marvin Bagley III lalu menambahkan masing-masing 16 poin dari bangku cadangan. Dua starter seperti Buddy Hield dan Iman Shumpert juga menyumbang masing-masing 14 poin. Sementara itu, Willie Cauley-Stein mencetak dobel-dobel 11 poin dan 16 rebound.

Di kubu Bulls, Zach LaVine mencetak 19 poin. Lauri Markkanen 13 poin dan 6 rebound. Selain kedua pemain itu, tidak ada lagi yang mencetak dobel digit poin. Bulls kalah telak di pertandingan ini meski akurasi tembakan mereka tidak berbeda jauh (44,7 persen) dari Kings (45,5 persen). Hanya saja, Kings lebih unggul dalam tripoin (43,2 persen) daripada Bulls yang hanya 28,6 persen (8-28). Bulls tumpul di belakang busur, terutama di kuarter empat. Padahal mereka bisa memimpin di awal pertandingan.

Bulls sebenarnya unggul 55-45 di paruh pertama. Namun, Kings berhasil menggulingkan mereka di kuarter tiga dengan mencetak 18 poin lebih banyak (36-18). Tim asuhan Dave Joerger itu pun berbalik memimpin 81-73.

Keunggulan itu menjadi momentum Kings untuk terus berada di atas angin ketika memasuki kuarter akhir. Kings memaksa lawannya tunduk dengan perolehan poin 27-15. Pertahanan Fox dkk. sulit ditembus meski Bulls mencoba peruntungan di belakang busur. Namun begitu, tembakan tripoin mereka tidak juga menemui sasaran. Bulls hanya memasukkan 1 dari 6 tripoinnya.

Sementara Bulls mandul di belakang busur, Kings terus mencoba menyerang dari berbagai sisi. Mereka memasukkan 5 dari 8 tripoin dengan tambahan poin-poin di bawah ring yang kemudian memenangkan mereka. Kings menutup pertandingan dengan unggul 108-89.

Kemenangan atas Bulls menjadi kemenangan ke-14 Kings musim ini. Mereka telah bermain sebanyak 26 kali, dan masih akan melanjutkan musim dengan menghadapi Minnesota Timberwolves lusa. Sementara itu, Bulls yang tengah terpuruk (6-22) akan bertemu Orlando Magic tiga hari lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar