IBL

Christine Aldora Tjundawan mencetak 20 poin saat Tanago Friesian Jakarta menang 79-50 atas Flying Wheel Makassar, Rabu, 28 November 2018. Tanago sudah mencetak dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya menumbangkan Merpati Bali. Mereka kini berada di puncak klasemen Srikandi Cup 2018-2019.

Christine menjadi ancaman menakutkan bagi Flying Wheel. Khususnya di kuarter ketiga dengan torehan 16 poin. Christine juga merebut tujuh rebound dan mengirim empat asis. Selain Christine, Tiara Aulia Denaya (17 poin), dan Fransisca Inge Halim (12 poin). Untuk tim Flying Wheel, pemain yang mencetak poin paling banyak adalah Jumriyah HL dengan 17 poin, kemudian Virza Rozaku dengan torehan 11 poin.

Tanago mendapatkan perlawanan sengit di babak pertama. Flying Wheel mendekat 25-29 saat jeda pertandingan. Tanago melesat di pertengahan kuarter ketiga. Keunggulan 14-4, menjauhkan Tanago dari kejaran Flying Wheel dengan skor 43-29. Di akhir kuarter ketiga, Tanago memimpin 56-41. Tanago membukukan 23 poin di kuarter keempat, sementara Flying Wheel hanya mencetak sembilan poin.

"Strategi tidak berjalan dengan baik di kuarter satu dan dua. Menghadapi Flying Wheel itu agak sulit karena mereka tampil tanpa beban. Tapi saya lihat mereka lebih suka penetrasi, jadi di kuarter ketiga saya tutup jalur penetrasinya dan mengubah strategi pertahanan. Mereka akhirnya tidak bisa membaca permainan kami," kata Abrizalt Hasiholan, kepala pelatih Tanago.

Tanago akan bertanding lagi hari Jumat, 30 November 2018, melawan Tenaga Baru Pontianak. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar