IBL

Kemenangan beruntun GMC Cirebon terhenti. Tanago Friesian Jakarta menang tipis 69-64 atas GMC, Sabtu, 1 Desember 2018. Kemenangan tersebut menjaga posisi Tanago tetap di papan atas klasemen sementara Piala Srikandi 2018-2019. Tanago mencetak rekor 3-1 di Seri 1 Bali.

Jane Adelaide menjadi kunci kemenangan dengan 19 poin dan sembilan rebound. Jane dominan terutama di kuarter ketiga. Tanago unggul 23-13 dan membalik keadaan. Christine Aldora Tjundawan membuat 18 poin, disusul Tiara Aulia Denaya yang menyumbang 11 poin.

GMC kehilangan kontrol permainan setelah Deniece Adriana Gunarto mengalami cedera bahu. Deniece mencetak 11 poin, namun akhirnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit-menit akhir kuarter keempat. Maria Leony Alvaretta mencetak 16 poin untuk GMC.

Ketegangan terjadi di detik-detik akhir laga. Tiara bisa membuat Tanago unggul 67-61. Namun di sisa 26 detik, Elvaretta mencetak three point play. GMC mendekat 64-67. Tanago bisa mengunci kemenangan setelah dua tembakan bebas Tiara menambah dua poin bagi mereka.

"Seru pertandingannya, karena setiap pertandingan tidak bisa ditebak. Dari semua peserta saling mengalahkan, jadi kompetitif sekali Piala Srikandi musim ini," kata pemain Tanago, Tiara Aulia Denaya.

Dari Seri 1 Bali, GMC sudah membukukan dua kemenangan dari empat laga. Sedangkan Tanago tetap berada di papan atas dengan rekor 3-1. Berikutnya, Tanago akan menjadi tuan rumah di Seri 2 Jakarta. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar